Saudara di negeri orang | anak rantau




Bertemu orang sekampung di daerah yang baru di kenal akan memberikan dampak yang sangat positif. Bisa dikatakan merekalah pemberi angin segar dalam udara tercemar, layaknya bernafas di daerah pegunungan dengan udara
yang sangat segar.

Meskipun sebelumnya kita hanya sebatas tahu, atau bahkan hanya satu daerah dalam skala besar, sebut saja provinsi, saat bertemu kita bisa saja menjadi teman yang sangat akrab, bahkan sudah seperti saudara sendiri.

Mungkin saja saat masih satu kampung kita tidak pernah saling menyapa atau bahkan kita juga belum pernah bertemu mereka sebelumnya, namun saat kita mengetahui bahwa mereka berasal dari daerah yang sama, kita akan langsung menjalin hubungan yang sudah seperti bertahun-tahun dengan mereka.

Tanpa keraguan bercerita dan bercanda, membicarakan tentang apa saja (penting gak penting), yang penting ada topik. Top topik yang paling banyak di bahas adalah kampung halaman. Yups.. Kampung halaman memang topik yang gak akan pernah habis untuk dibahas, cerita tentang keluarga dan teman sekampung, keadaan desa, dan masih banyak lagi.

Namun terkadang setelah berhasil/sukses di negeri orang, teman sekampung juga terkadang menjadi orang yang sangat kompetitif. Mereka tidak akan membantu sama sekali sekalipun temannya dalam kesusahan. Tapi syukurlah kasus ini jarang sekali terjadi.

Intinya, teman sekampung adalah sahabat yang sudah seperti saudara saat berjumpa di negeri orang.

See you in the next article, bye-bye....

#anakrantau

Article terkait"

3 hal untuk mencapai target

Perhatian : merokok membunuhmu??? | iklan

Cara terbaik mencari ide untuk menulis

0 Response to "Saudara di negeri orang | anak rantau"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel