5 alasan orang merokok



good evening guys...

Apa kabar?

Cerita tentang rokok memang gak pernah ada habisnya.
Ada yang pro dan kontra maupun yang gak peduli
Rokok mengandung TAR, nikotin dan sebagainya yang dapat menyebabkan kecanduan bagi penggunanya. Rokok bukan hanya berbahaya bagi pemakainya, tapi juga orang-orang disekitar mereka.

Pemerintah telah banyak mengeluarkan iklan tentang bahaya merokok, mulai dari media elektronik bahkan sampai kepada bungkus rokok itu sendiri. Namun masih banyak yang tidak menyadari hal itu dan acuh tak acuh tentang bahaya merokok. Seperti iklan yang satu ini "merokok membunuhmu", sepertinya tidak membawa perubahan yang yang signifikan. Para perokok sepertinya tidak melihat tulisan "merokok membunuhmu" yang sangat jelas tertera dibungkus rokok. Mengapa hal ini bisa terjadi? Beberapa alasan berikut mungkin dapat menjawab pertanyaan diatas:

1. Para perokok tidak melihat rokok sebagai benda berbahaya seperti pedang atau peluru yang dapat menyebabkan luka yang langsung membunuh. Kenyataan: rokok membunuh dari dalam tubuh, merusak sistem organ bagian dalam secara perlahan-lahan.

2. Lebih memilih sakit daripada malu karena dianggap belum keren kalau tidak merokok. Apanya yang keren? Kenyataan: bebas rokok membuat penampilan lebih menarik dan yang paling utama kesahatan tetap terjaga..

3. Iklan yang kurang berasap! Mungkin akan lebih menarik jika iklannya berupa pengetahuan dan yang langsung berbuhubungan dengan kehidupan masa kini dibandingkan iklan yang berisi peringatan dan ancaman.. Misalkan merokok membunuhmu diganti menjadi ...

4. Tidak banyak yang peduli tentang bahaya merokok. Sebagian berpikir rokok hanya berbahaya ketika ada korek. Kenyataan: rokok juga berbahaya bagi kesehatan orang yang tidak merokok. Mau bukti? Buktinya merokok ditempat umum!

5. Istilah "merokok mati tidak merokok mati, jadi lebih baik merokok sampai mati". Itu memang pernyataan yang tidak dapat di bantah. Tapi kesimpulan yang sangat tidak tepat. Kenyataan: semua yang hidup memang akan mati, tapi beberapa study menyatakan bahwa merokok dapat megurangi waktu hidup anda didunia ini.

Satu-satunya cara menghilangkan rokok dari kehidupan adalah dengan menjauhkan rokok dari anak-anak anda yang akan menjadi generasi baru bebas asap rokok. terima kasih.

for your health

0 Response to "5 alasan orang merokok"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel