cara unik dan seru menemukan ide menulis artikel

good morning brother's and sista...

Seperti apapun kemampuan bloggers baik pro maupun newbe pasti penah mengalami yang namanya kehabisan bahan tulisan(tidak memiliki topik untuk ditulis.). Masalah seperti ini memang sering terjadi khususnya bagi para newbe seperti me. Dan mau tidak mau sebagai seorang bloggers kita harus tahu cara mengatasi problema tersebut. Berikut tips and tricknya:
  1. Hal pertama yang paling penting adalah perbanyak membaca..Dengan membaca kita akan tahu cara merangkai kata yang tepat dan mengetahui cara menuliskannya.
    Buku tidak dapat memberikan banyak manfaat ketika anda tidak membacanya.
  2. Cari tahu berbagai macam istilah baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Menulis artikel dengan menggunakan istilahk-istilah membuat reader semakin tertarik dan tidak bosan. Pastinya gunakan istilah-istilah yang umum digunakan agar reader tidak kebingungan.
  3. Belajar dari setiap pengalaman yang terjadi. Seperti pepatah "experience is the best teacher". Tulisan yang terinspirasi dari pengalaman menjadi salah-satu cara untuk meningkatkan kemampuan menulis.
  4. "Semua orang adalah guru bagi anda". Yupz.. Pernyataan ini memang sangat tepat. Kita bisa menjadikan semua orang yang kita temui jadi inspirasi tulisan. So, perbanyaklah friends anda sehingga memiliki lebih banyak sumber inspiration.
  5. Hilangkan pikiran tentang apa yang harus saya tulis. Ini merupakan experience saya sendiri waktu baru memulai menjadi blogger. Saya kesulitan mencari ide menulis karena saya membuat goal bahwa saya harus menulis setidaknya satu artikel setiap harinya. Hasilnya bisa dipastikan, saya tidak dapat melakukannya. Jadi, jangan pernah memikirkan apa yang harus anda tulis hari ini. Biarkan semuanya mengalir dan muncul dengan sendirinya.
  6. Carilah inspirasi diluar lingkungan tempat anda biasa berada. Tempat-tempat yang jarang kita kunjungi dapat membuka pikiran tentang the new something.

Bukan suatu masalah ketika anda tidak dapat membuat banyak artikel karena yang lebih penting adalah ketika apa yang anda share benar-benar bermanfaat.
Mulailah menulis untuk dapat menjadi penulis yang handal. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti anda akan menjadi seorang penulis yang have talent and be famous.

Semoga bermanfaat...

Baca juga"
tulis artikel dan dapatkan uang

cara mudah dapat uang dari internet

istilah dalam online shopping

0 Response to "

cara unik dan seru menemukan ide menulis artikel

"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel