4 Band Populer Dengan Vokalis Wanita

Perkembangan band di Indonesia memang sudah berkembang pesat. Bisa kita lihat band-band di Indonesia yang terkenal sampai ke luar negeri seperti band Dewa 19, band Wali, band Slank, band Iwan Fals dan lainnya.  Dari beberapa band yang terdapat di Indonesia, jika kita perhatikan pada umumnya band tersebut dinyanyikan oleh seorang vokalis pria. Karena memang dalam grup band biasanya didominasi oles seorang pria seperti pemain gitar, drum, keyboar kebanyakan pria yang memainkannya. Tapi jika melihat perkembangannya di Indonesia ternyata ada beberapa grup band dengan vokalis perempuan, lantas grup band apa saja yang memiliki vokalis perempuan ?


Cokelat ( Vokalis : Kikan )

Grup band Coklat, siap yang tidak mengenal band ini, band yang terkenal dengan nyanyian “merah putih teruslah kau bersinar “ merupakan grup band yang popular di tahun 90 an. Kala itu band ini memiliki vokalis yang bernama Kikan dengna suaranya yang khas dan kuat, Kikan mampu menjadi band kotak grup band yang terkenal di Indonesai. Banyak lagu-lagu yang popular di jaman dulu yang sering dinyanyikan ulang oleh para fans coklat. Namun di tahun 2008 Kikan keluar dari grup band ini dan digantikan oleh vokalis wanita juga yang bernama Sara Hdju. 

Geisha     ( Vokalis Momo )

Grup Band Geisha salah satu grup band papan atas Indonesia yang samai saat ini masih sering tampil mengisi acara-acara besar di televise. Grup band ini di vokalisi oleh Momo, sosok momo di grup band ini memang sangat vocal dengan suaranya yang dia miliki dia miliki dan mimik wajahnya ketika menyanyi menjadikan seseorang akan terabawa suasana nyanyiannya. Lagu populernya saat itu yakni “ Jika Cinta Dia “, dan sampai saat ini grup band Geisha masih aksis.


Kotak ( Vokalis Tantri )

Kotak merupakan band besar di Indonesia, band ini memiliki cirri khas tersendiri. Ciri khas tersebut terdapat pada vokalisnya yang bernama Tantri. Tatri merupakan penyanyi yang memiliki suara rock. Dia bisa menyanyikan dengan suara yang tinggi, sehingga dia memiliki khas tersendiri ketika bernyanyi. Walau grup band ini terbentuk 2004, namun kini grup band ini masih aktif di industry music tanah air.


Utopia ( Pia )

Masih ingatkah anda dengan lagu antara ada dan tiada ? lagu ini merupakan lagu dari grup band Utopia yang dinyanyikan oleh vokalisnya yang bernama Pia. Pia merupakan seorang vokalis wanita yang memiliki nada suara yang tinggi. Namun keberadaan Pia di Utopia tidak berlangsung lama. Dan dia pun digantikan oleh vokalis wanita yaitu Anna. Bersama Anna band Utopia pun kini masih eksis di blantara music Indonesia. Sampai saat ini lagu hit Utopia masih dipegang oleh lagu yang berjudul Antara Ada dan Tiada.

Itulah tadi 4 vokalis perempuan yang namanya masih dikenang sampai sekarang dan lagu-lagunya sering dinyanyikan remaja-remaja jaman sekarang dari masa ke masa.

0 Response to "4 Band Populer Dengan Vokalis Wanita "

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel