Kata-kata bijak Naruto

Naruto! Selain karakter tokohnya yang keren, salah satu yang menjadi daya tarik animasi buatan Masashi Kisomoto ini adalah ungkapan dari tokoh-tokohnya. Banyak sekali ungkapan tokoh-tokoh dalam animasi Naruto Shippuden ini yang menjadi kata-kata bijak bagi sebagian orang.

Kata-kata bijak di animasi Naruto memang telah menginspirasi banyak orang. Jika dilihat dari cara pengungkapannya dan ekspresi tokoh-tokohnya, tidak salah memang kalau kata-kata bijak di Naruto sedikit lebih awet dibandingkan kata-kata motivasi dari motivator.

Bagi para penggemar anime Naruto pasti sudah tidak asing dengan ungkapan tokoh-tokoh Naruto seperti “Selemah apapun musuhku, aku tidak akan pernah meremehkan mereka.” dan masih banyak lagi kata-kata mutiara dari tokoh-tokoh dalam animasi ini yang cukup dalam sehingga mampu membekas di hati para Naruto Lovers.

Mendengar tokoh-tokoh Naruto mengungkapkan kata-kata bijak dan melihat ekspresi mereka membuat siapa saja akan terkagum-kagum. Bahkan tidak sedikit Naruto Lovers yang terinspirasi dan menjadikan Kata-kata bijak tersebut sebagai motto-nya. Super cool dan bermakna!!

Di bawah ini, dirangkum beberapa kata-kata bijak terbaik dalam Naruto animation beserta profile singkat tokoh-tokoh tersebut. NB: ada kata-kata yang memiliki arti yang sama meskipun (Indonesia-Inggris).

NB: kata-kata bijak yang di-bold merupakan beberapa kata-kata bijak tokoh Naruto yang dijadikan sebagai penyemangat penulis.

Kumpulan Kata-kata Bijak Animasi Naruto


Naruto Uzumaki

Naruto Uzumaki adalah karakter utama dalam animasi Naruto. Naruto kecil selalu ditolak dan yang dijauhi oleh semua penduduk desa Konoha karena seorang Jinchuriki dari Kyubi. Anak dari Kushina Uzumaki dan Minato Namikaze a.k.a yondaime hokage yang harus kehilangan nyawanya saat bertarung melawan Kyubi setelah kelahiran Naruto.

Kehilangan kedua orang tuanya membuat Naruto harus berjuang sendiri. Perjalanan Naruto dimulai dari akademi hingga akhirnya berhasil mendapatkan pengakuan dari penduduk desa setelah beberapa kali menjadi pahlawan Konoha dengan tekad yang kuat. Cita-citanya adalah menjadi seorang Hokage dan ambisinya yang kuat untuk membawa Sasuke kembali.

Karakternya juga menjadi hiburan tersendiri dengan berbagai kekonyolan.

1.“Aku tidak khawatir akan jadi apa aku dimasa depan nanti, apa aku akan berhasil atau gagal. Tapi yang pasti apa yang aku lakukan sekarang akan membentukku di masa depan nanti.” (Naruto Uzumaki)

2. “Aku tak akan menarik kembali kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku!” (Uzumaki Naruto)

3. “Kalau tanganku patah, akan ku tendang dengan kakiku ini. Kalau kakiku patah, akan ku gigit dengan gigiku ini. Kalau gigiku dihancurkan juga, akan ku lihat dengan dengan tatapan penuh kebencian. Dan kalau mataku dihancurkan juga, akan ku gunakan kutukan untuk melawannya, aku pasti akan mengembalikan Sasuke” (Uzumaki Naruto)

4. ”Sampai matipun aku akan mengejar cita-citaku” (Naruto Uzumaki)

5. “Masa depan ada di tanganku dan aku harus menggapainya!” (Naruto Uzumaki)

6.“Teman itu adalah orang yang menyelamatkan dari neraka yang bernama kesepian.” (Naruto)

7. ”Jika kau menungguku untuk menyerah, kau akan menungguku selamanya.” (Naruto Uzumaki)

8. ”Jangan tarik kata katamu! Sekalipun itu akan membawamu kepada kehancuran... karena kau laki laki, dan itu adalah jalan ninjamu.” (Uzumaki Naruto)

9. ”Takdir setiap manusia memang telah ditentukan sejak mereka lahir, tetapi dengan kerja keras kita dapat mengalahkan takdir!” (Naruto Uzumaki)

10. ”... seperti apapun juga.. Aku akan terus melangkah dan melangkah untuk menolong Sasuke, walau harus mempertaruhkan nyawa seperti apapun.”( Naruto Uzumaki)

11. “Terserah jurus apa yang kau punya, tapi kalau cuma berdiam diri, sama halnya kau tidak punya mimpi.” (Naruto Uzumaki)

12. ”Seseorang yang gagal menolong temannya tidak pantas menjadi hokage...” (Uzumaki Naruto)

13. “Aku tidak suka dengan orang yang membohongi dirinya sendiri ditengah turunnya salju.” (Naruto Uzumaki)

14. ”Kalau itu artinya cerdas… bodoh selamanya pun aku tak keberatan.” (Uzumaki Naruto)

15. “Aku lebih menyayangi sasuke sebagai temannya, melebihi kau yang saudaranya sendiri.” (Naruto Uzumaki)

16. “Somebady told me I'm a failure! I'll prove them wrong!” (Naruto Uzumaki)

17. “Di mana ada orang memikirkanmu, di situlah tempatmu untuk pulang.” (Naruto Uzumaki)

18. “Listen to your self whinning and complaining like some sorry little victim. You can whimper all day for all I care, you're nothing but a coward!” (Naruto Uzumaki)

19. “My future dream is to be a greatest hokage! Then the whole village will stop disrespecting me and start treating me like I'm somebody. Somebody important!!” (Naruto Uzumaki)

20. “Hokage adalah orang yang menahan rasa sakit, berdiri dan memimpin di depan semua orang. Dia adalah orang yang menghancurkan penghalang dan membukakan jalan untuk semua orang.” (Naruto Uzumaki to Obito Uchiha, Chapter 653)

21. “Tak ada jalan pintas untuk menjadi Hokage! Dan setelah jadi Hokage kau tak akan bisa lari dari posisimu itu.” (Naruto Uzumaki to Obito Uchiha, Chapter 653)

22. “Berbeda denganmu, jabatan hokage pasti akan kudapatkan, karena menjadi hokage adalah cita-citaku.” (Naruto Uzumaki)

23. “Lubang di hatimu adalah kekosongan yang akan diisi oleh orang lain.” (Naruto Uzumaki kepada Obito Uchiha, Chapter 654)

24. ”Aku harus percaya pada diriku sendiri, percaya bahwa aku adalah orang yang mereka percaya.” (Uzumaki Naruto, chapter 495)

25. ”I never go back on my own words” (Uzumaki Naruto)

Sasuke Uchiha


Sasuke Uchiha merupakan teman sekaligus rival dari Naruto. Pembantaian klan Uchiha oleh kakaknya sendiri membuatnya hidup dalam kebencian dan dendam yang sejati. Ia juga harus hidup sendiri setelah peristiwa tersebut. Tujuan utamanya hanya untuk membunuh kakaknya yang telah membantai klan Uchiha.

Hingga akhirnya, Sasuke harus meninggalkan Konoha untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar dengan menjadi murid dari Orochimaru dan berhasil membalaskan dendamnya setelah bertarung melawan Itachi.

Sasuke merupakan shinobi ter-cool dan sering menghipnotis kunoichi-kunoichi karena ketampanannya.


26. “Namaku Sasuke Uchiha. Ada banyak hal yang aku benci dan tidak banyak yang aku sukai. Lagipula aku tidak mengatakan aku memiliki mimpi. Namun aku memiliki ambisi untuk mengembalikan klanku dan membunuh seseorang.” (Sasuke Uchiha)

27. “Aku pernah kehilangan semuanya, aku tak mau lagi melihat teman yang berharga bagiku tewas di hadapanku.” (Sasuke Uchiha)

28. “Kau dapat menggunakan seluruh kekuatan matamu, tapi rasa benciku akan membalikkan ilusi menjadi kenyataan. Realitamu adalah kematianmu.” (Sasuke to Itachi)

29. "Kesepian lebih menyakitkan daripada dimarahi orang tua, kau menyebalkan Sakura!" (Uchiha Sasuke)

30. ”Ular yang melata di tanah bermimpi terbang di angkasa itu hal yang mustahil. Kau yang ingin melakukan sesuatu dan mengincar anak ayam di sarang, malah berbalik diincar oleh mata rajawali yang terbang tinggi di langit...” (Sasuke Uchiha to Orochimaru)

31. ”An expert with stone, can beat a novice with a shuriken.” (Sasuke Uchiha)

Sakura Haruno


Teman dari Naruto dan Sasuke dibawah guru Kakashi yang tergabung dalam Tim 7. Sakure menjadi ninja medis hebat setelah dilatih oleh Sannin legendaris, Tsunade yang juga merupakan Hokage ke-5.


32. “Bisakah kau mendengarkan ketika seseorang menuangkan perasaan dari hatinya??” (Sakura Haruno)

33. “Aku tidak takut mati... Tapi aku takut jika tidak bisa melakukan apa apa.. Aku rela mati demi dia.” (Sakura Haruno)

34. “Aku lebih baik mati dalam pertarungan daripada mati tanpa melakukan apapun.” (Sakura Haruno, Chapter 648)

Uchiha Itachi


Di cap sebagai shinobi pengkhianat desa dan klan dengan bergabung dalam organisasi Akatsuki. Itachi merupakan salah satu shinobi jenius yang pernah dimiliki oleh Konoha. Berhasil bergabung dengan pasukan ANBU pada umur 13 tahun dan berhasil membangkitkan Mangekyu Sharingan. Keputusannya untuk membantai klan Uchiha yang akan melakukan kudeta membuatnya harus hidup dalam kebohongan demi melindungi desa dan nama Uchiha.

Membunuh semua anggota klan Uchiha termasuk kedua orangtunya namun menyisahkan adiknya karena rasa sayang, yaitu Sasuke Uchiha dengan rencana untuk menjadi penyelamat Uchiha. Itachi merupakan salah satu tokoh terkuat dalam Animasi Naruto, bahkan berhasil melepaskan diri dari jutsu edo tensei Kabuto dan menghentikan edo tensei bersama dengan Sasuke.


35. “Penampilan dan prasangka tidak akan menghasilkan apapun juga.” (Itachi Uchiha)

36. “Keterikatan dalam oranisasi, marga, nama seseorang semuanya harus dihindari. Keterikatan hanya akan membatasi kemampuan diri.” (Itachi Uchiha)

37. “Kemampuanmu tidak dihargai oleh marga ini dan melekat pada marga ini... Dan memandang remeh segalanya. Itulah yang membuatmu melupakan hal-hal yang benar-benar penting. Perubahan yang nyata tidak datang jika kau terbelenggu hukum. Ketika kau sudah kuat dengan firasat dan asumsi...” (Itachi Uchiha)

38. “Menjadi hebat tidak selamanya menyenangkan. Ketika kau kuat, kau menjadi sombong dan menarik diri.” (Itachi Uchiha)

39. ”Saat kau mengenal kasih sayang , kau juga menanggung resiko kebencian.” (Itachi Uchiha)

40. “Kau lemah, kenapa kau lemah?? Soalnya kurang sesuatu, yaitu kebencian.” (Uchiha Itachi)

41. “Semua orang hidup terikat dan bergantung pada pengetahuan atau persepsinya sendiri, itu disebut kenyataan. Tetapi pengetahuan atau persepsi itu sesuatu yang samar. Bisa saja kenyataan itu hanya ilusi, semua orang hidup dalam asumsi.” (Uchiha Itachi)

42. “Kebohongan juga membuat kau tak bisa tahu siapa dirimu.” (Itachi Uchiha)

43. “Jalan hidup itu lebih baik daripada rencana apapun” (Uchiha Itachi)

44. “Perkembangan dapat terjadi ketika seseorang melampaui batas kemampuannya.” (Uchiha Itachi)

45. “Menjadi Kuat tidak selamanya menyenangkan. Ketika kau kuat, Kau menjadi sombong dan menarik diri. Bahkan jika yang kau incar adalah mimpi” (Uchiha Itachi)

46. “Tidak peduli betapa kuatnya dirimu, jangan pernah mengatasi semuanya sendirian, Sebaliknya kau pasti akan gagal.” (Uchiha Itachi)

47. “Kita tidak tahu orang seperti apa kita sebenarnya sampai disaat detik-detik kematian kita tiba… Saat itulah kita akan tahu orang seperti apa kita sebenarnya!” (Uchiha Itachi)

48. “Tak apa jika kau meniru orang yang kau hormati, tetapi jangan bertindak layaknya kau adalah dia.” (Uchiha Itachi)

49. “Mengenali diriku sendiri adalah kunci untuk mencapai kesempurnaan. Karena itu berarti aku mengetahui apa yang bisa dan tidak bisa kulakukan.” (Uchiha Itachi)

50. ”If you want to kill me, curse me, hate me, live your ugly life, run and run, cling to your life.” (Uchiha Itachi)

51. ”There is a time when a guy must take a difficult decision.” (Uchiha Itachi)

Hatake Kakashi


Anak dari Sakumo Hatake a.k.a “taring putih” ini cukup terkenal di mata lawan-lawannya. Kemampuannya tidak diragukan dan termasuk shinobi jenius dibawah asuhan Minato Namikaze bersama dengan Rin dan Obito Uchiha.

Kemampuan Hateke Kakashi untuk meniru jurus lawan-lawannya memberikannya julukan the copy ninja. Kemampuanya ini diperoleh dari mata sharingan hadiah dari Obito Uchiha yang sekarat saat perang melawan Kumogakure dalam perang dunia Shinobi ke-3.

Kakashi juga merupakan guru dari Tim 7 yang beranggotakan Naruto, Sasuke, dan Sakura.


52. “Pengalaman bukan jaminan untuk menang, karena tiap generasi akan selalu tumbuh dengan lebih baik.” (Kakashi Hatake)

53. “Aku tersesat di jalan yang bernama kehidupan...” (Hatake Kakashi)

54. “Kemampuan individu seorang ninja memang penting, tetapi yang lebih penting lagi adalah kerjasama tim.” (Hatake Kakashi)

55. ”Ninja Yang Paling Buruk adalah Ninja Pengkhianat Desa… Ninja Yang Lebih Buruk Dari Ninja Pengkhianat Desa Adalah Ninja Yang Membiarkan Temannya Dalam Bahaya….!!!” (Kakashi Hatake)

56. “Kalau rasa keadilanmu menurun berarti kau melemah, dibawah rasa keadilan tidak ada kelemahan apapun!” (Kakashi Hatake)

57. ”Ninja itu harus mampu melihat yang terdalam dari yang terdalam...” (Kakashi Hatake)

58. “Masa depanmu adalah kematian!” (Hatake Kakashi)

59. "Jika ada pagar yang menonjol maka pagar itu harus dipukul agar sama rata." (Kakashi Hatake)

60. “To know what is right and choose to ignore it is the act of a coward.” (Hatake Kakashi)

61. “Kalau kau mempercayai teman-teman yang ada di sisimu, maka harapanmu akan terbentuk dan kau juga akan bisa melihatnya, itulah yang aku percaya Obito...” (Kakashi Hatake kepada Obito Uchiha, Chapter 655)

Obito Uchiha a.k.a Tobi


Obito Uchiha yang sekarat dalam perang ditolong oleh Madara Uchiha. Meskipun demikian, bagi desa Konoha dan teman-temannya Obito telah tewas.

Atas ulah Madara Obito berubah menjadi Tobi dan menjadi pemimpin dari organisai Akatsuki. Pada awal kemunculan Tobi, bisa dikatakan ia sangat sederhana. Sebagai pemimpin yang sebenarnya, ia rela pura-pura bertingkah konyol dan menjadi partner dari Deidara dalam menjalankan misi Akatsuki.

Pada perang dunia shinobi ke-4, Tobi bergabung dengan Kabuto dengan berhasil mengendalikan 7 bijuu hasil tangkapan Akatsuki, dan melawan aliansi pasukan shinobi.

62. “Perang akan segera dimulai... Api peperangan telah berkobar dimana-mana, kemudian kamilah yang akan mengontrol jalannya perang... Kalau kau membantu kami, kami akan memberikan keringanan untukmu... Kau seharusnya sudah tahu besarnya kekuatan kami.” (Tobi in 5 kage’s meeting)

63. ”Untuk mencapai tujuan akhirmu, kamu harus bersabar.” (Tobi)

64. “Melalui mata, kita akan melihat masa depan!” (Obito)

65. “Shinobi yang melanggar aturan memang disebut sampah, tetapi shinobi yang meninggalkan sahabatnya lebih rendah dari sampah.” (Obito Uchiha)

66. “Aku bukanlah siapa-siapa dan tidak ingin menjadi siapapun, karena diriku adalah Aku!” (Obito Uchiha)

67. “Penyesalan itu hal yang lucu. Itu akan datang setelah fakta berlalu...” (Obito Uchiha kepada Naruto dan Sasuke, Chapter 648)

68. “Perasaan semua orang yang saling terhubung akan menghasilkan kekuatan yang besar.” (Obito Uchiha, Chapter 656)

69. “Membantu Orang Tua yang kesusahan adalah mottoku.” (Obito Uchiha)

70. “Berharap itu kata lain dari menyerah” (Obito Uchiha)

71. “Pendapat masing-masing membuat orang buta akan kebenaran!” (Obito Uchiha)

72. “When a man learns to love, he must bear a risk of hatred.” (Obito)

Gaara


Jinchuriki dari Shukaku ekor satu, berasal dari desa Sunagakure. Sama seperti Naruto, pada awalnya ia juga ditolak didesanya bahkan hanya dianggap sebagai senjata yang menakutkan. Setelah bertemu Naruto, Gaara menjadi lebih bersahabat dan menjadi Kazekage ke-5.

Naruto Shippuden diawali dengan serangan Akatsuki ke desa Suna oleh Deidara dan Sasori anggota Akatsuki. Gaara sebagai Kazekage harus turun tangan langsung dalam menghadapi ancaman tersebut. Pertarungan Gaara dan Deidara dimenangkan oleh Deidara dan membawa Gaara pergi untuk mengambil bijuu miliknya sebagai tujuan utama Akatsuki.


73. “Manusia tak kan pernah bisa menang dari rasa kesepian.” (Gaara)

74. “Suatu hari aku ingin menjadi sesuatu yang berharga bagi orang lain”. (Gaara)

75. “Obat untuk hati yang terluka adalah kasih sayang...” (Gaara)

76. ”Now there’s something I understand a little better. Hate, sadness, even joy to be able to share it with another person… Naruto Uzumaki from fighting him I learned that. He knew pain like I did and then he taught me that you can change your path. I wish that one day I can be needed by someone. Not as a frightening weapon… But as the sand’s Kazekage…” (Gaara)

Asuma Sarutobi


Asuma Sarutobi berasal dari klan Sarutobi. Asuma merupakan ketua Tim 10 dengan anggota Shikamaru Nara, Chioji Akimichi, dan Ino Yamanaka. Kematiannya dalam pertarungan melawan anggota Akatsuki, Hidan dan Kakuzu termasuk dalam salah satu kematian di dunia Naruto yang paling menyedihkan.

77. “Jangan pernah takut mengungkapkan perasaanmu pada orang lain.” (Asuma Sarutobi)

Shikamaru Nara


Shikamaru merupakan anak dari Shikaku, klan Nara ahli strategi Konoha. Kemampuannya dalam menyusun rencana memang tidak diragukan lagi. Dengan kejeniusannya, Shikamaru sebenarnya bisa saja menjadi hokage. Namun karena ia merupakan Shinobi yang tidak ingin repot maka ia sama sekali tidak tertarik menjadi seorang hokage.


78. “Tenanglah! Ini bukan saatnya menangis. Kalau mereka memiliki jutsu yang sehebat ini, tapi tidak mereka gunakan sejak awal artinya mereka punya tujuan tertentu. Karena tujuannya telah terpenuhi mereka mengubah taktik serangan individu menjadi serangan habis-habisan. Dan itulah yang telah mereka lakukan...” (Nara Shikamaru)

79. ”Suatu saat nanti kita juga harus menjadi orang yang dipercayakan, bukan lagi orang yang mempercayakan, kalau mau jadi shinobi keren seperti Guru Asuma atau Guru Kakashi” (Shikamaru Nara)

80. ”Aku hanya ingin hidup seperti awan. Bebas, dan tenang. Ketika aku tua nanti, aku mempunyai seorang istri dan mempunyai 2 anak, satu laki-laki dan satu perempuan, lalu aku meninggal duluan, dan begitulah kehidupanku berlangsung. Sayangnya semua tidak semudah itu, merepotkan sekali!” (Shikamaru Nara)

81. “Aku akan menolongnya meski harus mengorbankan nyawa karena dia adalah temanku.” (Shikamaru Naara)

82. ”Sudah kubilang! aku ya aku, kamu ya kamu, soal siapa yang lebih hebat itu cerita yang membosankan.” (Shikamaru Nara)

83. “Anak-anak yang mulai sekarang akan mengemban Konoha, itulah raja Konoha!!” (Shikamaru Nara from Asuma Sarutobi)

84. “Kita mungkin tidak berguna, tapi dalam beberapa hal kita bisa lebih berguna.” (Shikamaru Nara to Aliansi Shinobi, Chapter 641)

85. “Tetap waspada jangan lengah, jika tiba saatnya bahkan kekuatan kecil dapat merubah dunia. Itulah kenapa kita harus selalu fokus dan tidak membiarkan kesempatan berlalu.” (Shikamaru Nara to Shinobi Aliance)

86. ”If you’re shinobi, then fight with knowledge of your surroundings” ( Shikamaru Nara)

87. ”Jutsu is not the only weapon, I tell you that!” (Shikamaru Nara)

Akimichi Chouji


Anggota dari Tim 10 yang memiliki hobby makan dan memiliki sifat yang sangat baik hati.


88. "Aku tak sendiri, ada teman-teman." (Chouji)

Maito Guy


Maito Guy adalah guru dari Tim Neji Hyuuga, Rock Lee, dan Tenten. Ia merupakan rival dari Kakashi Hatake. Kemampuannya juga tidak diragukan terutama dalam taijutsu.


89. “Tanpa arah dan tujuan, tidak ada gunanya seorang ninja hidup di dunia ini.” (Guy Maito)

90. ”Kau adalah jenius dalam kerja keras.” (Guy Maito to Rock Lee)

91. ”Keberuntungan juga merupakan kekuatanmu.” (Guy Maito)

92. “Tidak ada gunanya berlatih keras jika Anda tidak percaya pada diri sendiri.” (Might Guy)

93. ”There is no point in training hard if you do not believe in yourself” (Guy Maito)

Rocl Lee


Rock LEE adalah murid kesayangan dari Maito Guy terbukti dari sikap dan pakaian serta semua ciri-ciri fisik mereka juga terlihat sama. Meskipun tanpa kenjutsu dan ninjutsu tapi taijutsu-nya sangat luar biasa. Sifatnya yang konyol juga membuatnya bersahabat dengan Naruto Uzumaki.

Kerja kerasnya dalam latihan telah membuatnya menjadi Shinobi Konoha yang tangguh. Mengalami cedera serius setelah pertarungan melawan Gaara dalam ujian Chunin, namun berhasil sembuh oleh ninjutsu medis Tsunade.

94. “Kita harus lebih kuat dari hari kemarin.” (Lee)

95. ”Jika kamu percaya dengan impianmu, aku akan membuktikan padamu bahwa kamu bisa meraih impianmu hanya dengan bekerja keras.” (Rock Lee)

Neji Hyuga


Neji Hyuga berasal dari klan Hyuga rendahan dimana hal tersebut membuat mereka harus melayani kaum bangsawan. Kekalahannya saat pertarungan melawan Naruto dalam ujian chunin tidak pernah terduga sebelumnya karena Neji juga salah satu shinobi yang sangat kuat. Byakugan milik asli klan Hyuga merupakan tiga mata terkuat dalam dalam Anime Naruto setelah sharingan dan rinnegan.

Neji juga menjadi shinobi pertama angkatan Naruto, dkk. yang tewas dalam perang dunia shinobi ke-4.

96. “A loser is a loser!” (Neji Hyuga)

97. “Ada Orang Yang Jauh Lebih kuat yang pernah mengalahkanku! Dia orang yang tak pernah putus asa!” (Neji Hyuga)

98. “Jadi tolong diingat kalau hidupmu bukan cuma untuk dirimu saja.” (Neji Hyuga)

Hinata Hyuga


Hyuga Hinata merupakan anggota klan Hyuga dari kaum bangsawan. Karakternya yang sangat pemalu membuatnya susah mengungkapkan perasaannya. Ia sangat menyukai Naruto dan berani menghadapi Pain demi menyelamatkan Naruto.


99. “Kau gagal tetapi masih bisa mampu bangkit kembali, karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya.” (Hinata Hyuga)

100. “Senyummu yang menyelamatkanku. Itulah mengapa aku tidak takut mati untuk melindungimu. Karena Aku Mencintaimu.” (Hinata Hyuga)

101. “I used to cry and give up, I nearly went to the wrong way but you... You always show me the right way. I always chasing you… wanting to overtake you.. I just wanna talk with you.. I wanted to be with you.. You changed me.. your smile saved me. So I’m not afraid to die protecting you... Because I LOVE YOU!” (Hinata Hyuuga)

Aburame Shino


Shino merupakan shinobi yang berasal dari klan Aburame dengan serangga sebagai jutsu utamanya. Karakternya yang sangat pendiam dan tidak banyak bicara membuatnya terlihat aneh di mata teman-temannya dan dianggap sangat menyebalkan.

102. “Selemah apapun musuhku, aku tidak akan meremehkan mereka.” (Aburame Shino)

Hiruzen Sarutobi


Hiruzen Sarutobi merupakan hokage ke-3 yang memimpin Konohagakure. Sarutobi adalah guru dari 3 Sannin legendaris, yaitu Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade hokage ke-5.

Pertarungannya dengan muridnya sendiri menjadi akhir dari hidupnya. Ia terbunuh dalam pertarungan melawan Orochimaru setelah menyegel kedua tangan Orochimaru dengan jutsu penyegel dewa shikifujin.


103. “Hiduplah sesukamu, dan matilah sesukamu… Tapi ingat, lindungilah orang yang kau cinta, maka dengan itu kau bisa mati dengan tersenyum.” (Hiruzen Sarutobi)

104. ”You only live once! You need not choose an impossible path. You may live as you like, die as you like… Just… no matter what path you choose… never forget to protect those who are precious to you!” (Sarutobi Hiruzen/Sandaime Hokage)

Tsunade


Tsunade adalah Hokage ke-5 dan cucu dari hokage pertama, Hashirama Senju. Salah satu dari seorang Sannin legendaris yang ninjutsu medisnya sangat diakui. Hobby-nya sebagai penjudi dan pemabuk juga membuatnya dijuluki sebagai “legenda kalah judi”.

105. “Jangan pernah meremehkan hokage! Kalian tidak lebih dari kolompok teroris yang diperangi pendahulu kami sejak dulu. Jadi, jangan mencari-cari alasan! Kalian hanya mencari-cari masalah!” (Tsunade to Tobi)

106. “Aku tahu kalau tidak semua yang Konoha lakukan itu benar. Tapi tetap saja tindakanmu juga salah! Untuk semua yang kalian lakukan tidak bisa dimaafkan...” (Tsunade to Pain)

107. “Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami untuk mengalahkanmu. Itulah jawabanku!! Dan satu hal lagi, saat ini kau sudah melakukan sebuah kesalahan besar... Karena itu, kau tidak akan pernah mendapatkan apa yang kau inginkan. (Tsunade to Pain)

Orochimaru


Orochimaru berubah menjadi jahat setelah orang tuanya meninggal. Sejak saat itu, ia menjadi liar dan mencari jutsu-jutsu terlarang untuk mendapatkan keabadian. Keahliannya dalam jutsu-jutsu terlarang memang tidak diragukan lagi. Ia memiliki banyak kelinci percobaan dan sangat disegani karena juga termasuk dalam Sannin legendaris.

Orochimaru pernah bergabung dengan Akatsuki dengan tujuan mendapatkan tubuh Itachi sebagai wadah barunya. Kemampuannya yang tidak dapat mengalahkan Itachi mengharuskannya mengubah rencana dan menjadikan Sasuke sebagai tujuan utamanya.

Namun rencana ini pun gagal setelah Sasuke semakin kuat ia mengalahkan Orochimaru yang sedang sekarat dalam pertarungan singkat.

108. “Manusia itu sama dengan Pedang! Kalau tak diasah maka dia akan tumpul.” (Orochimaru)

109. “Tidak Semua Mimpi dan harapan akan terwujud sesuai dengan keinginan kita...” (Orochimaru)

110. ”Semua yang memiliki bentuk, suatu saat akan membusuk.” (Orochimaru)

Jiraiya


Jiraiya adalah seorang petapa dan penulis novel. Ia berkeliling dunia untuk mencari informasi dan menulis novel. Jiraiya merupakan guru dari Hokage ke-4 dan termasuk dalam 3 Sannin legendaris.

Murid-murid Jiraiya memang bukan orang sembarangan. Sebut saja, Yondaime Hokage, Naruto Uzumaki, Yahiko, Nagato, dan Konan. Naruto memberikan julukan “petapa genit” kepada Jiraiya karena pikirannya yang mesum.

Jiraiya tewas dalam perjalanannya ke desa Amegakure dengan misi mencari informasi tentang Pain dan Akatsuki. Pertarungannya melawan Nagato merupakan pertarungan terakhirnya dan tewas dalam tangan muridnya sendiri. Kematiannya juga termasuk kematian yang sangat memilukan di anime Naruto.

111. “Akan tiba waktunya di mana manusia dapat saling memahami.” (Jiraiya)

112. “Yang diperlukan oleh Shinobi bukan jumlah jutsu yang dapat dikuasainya, tetapi yang diperlukan Shinobi adalah tekad pantang menyerah.” (Jiraiya)

113. “Guru yang baik akan menghasilkan murid yang baik, itulah guru yang berhasil.” (Jiraiya)

114. “Shinobi bukan dilihat dari cara hidupnya, tetapi bagaimana ia mati. Kehidupan Shinobi dinilai bukan dari bagaimana menjalaninya, tetapi dari apa yang sudah dilakukannya...” (Jiraiya)

115. ”Jalan hidup seorang murid adalah warisan dan estimasi dari sang guru” (jiraiya)

116. “Kewajiban kita adalah menjadi contoh dan membantu generasi berikutnya... Mempertaruhkan nyawa sambil tersenyum demi itu...” (Jiraya to Tsunade)

117. “Ketika seseorang terluka, mereka akan belajar untuk membeci.” (Jiraiya)

118. ”Lelaki manjadi semakin kuat saat ditolak..” (Jiraiya)

119. “Sepertinya aku harus meninggalkan Konoha demi menyelamatkan Konoha.” (Jiraiya)

120. “Kalau dilukai, kita akan merasa benci.. sebaliknya, kalau melukai orang, kita akan dibenci dan tersiksa rasa bersalah, tapi karena mengetahui penderitaan seperti itulah, kita juga bisa berbuat baik pada orang lain. Itulah manusia!” (Jiraya kepada Nagato kecil)

121. “Kegagalan juga menyenangkan, hidup dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menempa diri sendiri” (Jiraiya)

123. “Memaafkan adalah kunci untuk memutuskan rantai kebencian.” (Jiraiya)

124. “The true measure of a shinobi is not how he lives but how he dies. It's not what they do in life but what they did before dying that proves their worth.” (Jiraiya)

125. ”When people get hurt, they learn to hate.” (Jiraiya)

Minato Namikaze


Minato Namikaze menjadi Yondaime hokage di usia yang masih muda. Kemampuan utamanya adalah jurus teleportasi dengan hiraishin no jutsu dan rasengan. Minato mendapat julukan “si kilat kuning dari Konoha” karena kecepatannya dalam berpindah tempat.


126. “Satu-satunya yang harus dilakukan orang tua adalah mempercayai anaknya. Itu saja… Dan dari situlah nilai sesungguhnya.” (Yondaime Hokage)

127. “Menderita agar anaknya bisa hidup lebih baik adalah tugas seorang ayah.” (Minato Namikaze)

128. “Jika kau tidak bisa mengendalikan emosi dan pikiranmu, kau akan lemah.” (Minato Namikaze)

129. “Perang lahir dari keinginan kita untuk melindungi orang yang kita sayangi.” (Minato Namikaze)

130. “Selama masih ada cinta, akan ada kebencian juga. Selama sistem ini tak di ubah kebencian lambat laun akan membangkitkan penderitaan yang baru!” (Minato Namikaze)

131. “Menjadi ninja berarti perang tanpa henti melawan kebencian, itulah kebenaran bagi kita semua…” (Minato Namikaze)

134. “Meninggalkan desa dan negara, bagiku itu sama buruknya dengan meninggalkan anak. Kau seharusnya mengerti melihat negaramu hancur, kau tahu rasa pedih dengan tubuh di besarkan tanpa rumah dan kau tahu kita keluarga Shinobi...” (Minato Namikaze)

135. “Dengarkan semua perkataan Ibumu!” (Minato Namikaze)

136. “Kalian hanya hidup sekali. Jalani kehidupan dan matilah dengan jalan kehidupan yang kalian inginkan.Tapi apapun jalan yg kalian pilih, jangan lupa untuk melindungi orang yang berharga dalam hidup kalian.” (Minato Namikaze)

137. ”Parents do believe in their children.” (Minato to Naruto inside Naruto)

Yahiko a.k.a Pain


Yahiko merupakan anak-anak korban dari perang dunia shinobi ke-3. Bersama dengan Nagato dan Konan mereka belajar ninjutsu dari Jiraiya. Yahiko tewas atas keinginannya sendiri demi melindungi temam-temannya.

Yahiko merupakan ketua pertama dalam organisasi akatsuki dan berawal dari desa hujan, Amegakure. Pain merupakan wujud Yahiko yang dibangkitkan dan dikendalikan oleh Nagato.

138. “... Ternyata kau memang tahu banyak tentang aku. Sayangnya sebentar lagi semua itu tidak akan ada gunanya.. Negara hebatmu ini akan menjadi saksinya... Kalian berpikir hanya kalian yang memikirkan perdamaian dunia, tapi fakta perdamaian kalian telah membuktikan kepalsuan kalian. KALAU KAU MEMBUNUH SESEORANG MAKA AKAN ADA ORANG YANG MEMBUNUHMU. (Pain to Tsunade)

139. “Yang kau sebut perdamaian adalah kekerasan bagi kami.” (Pain)

140. “Penderitaan membuatku semakin kuat dan berkembang.” (Pain, chapter 474)

141. ”Keadilanmu adalah membunuhku dan Akatsuki, keadilanku adalah balas dendam terhadap Konoha, semua ada latar belakang yang benar, lalu apakah kau dapat menjawab apa itu keadilan?” (Pain to Naruto)

142. ”Ada satu hal yang pasti dan telah dibuktikan oleh sejarah... bahwa manusia adalah makhluk yang sampai kapanpun tidak akan bisa saling memahami…” (Pain)

143. “Aku sekarang bisa melihat segala sesuatu yang tidak bisa kulihat sewaktu aku masih menjadi manusia.” (Pain)

144. “Dewa yang akan mengubah dunia!” (Pain)

145. ”Someone who don’t know pain will not know how true peace is like” (Pain)

146. “Kalau mau saling mengerti, lakukan saja setelah membuat lawan mengalami hal yang sama!” (Yahiko, chapter 372)

Nagato


Nagato merupakan murid dari Jiraiya bersama dengan Yahiko dan Konan. Kemampuan Nagato memang tidak diragukan lagi. Sebagai shinobi pemilik rinnegan ia memiliki jutsu-jutsu Rikudo Sennin (Pencipta dunia shinobi).

Nagato menggunakan Pain sebagai alatnya dan mengendalikannya dari balik layar sebagai pemimpin akatsuki. Pada akhir hidupnya, Nagato membangkitkan semua orang yang telah dibunuhnya dalam invasi Pain ke Konoha. Kemudian mata Nagato diambil kembali oleh Tobi yang mengaku bahwa dialah yang telah memberikan mata rinnegan kepada Nagato dan Akatsuki adalah rencananya.


147. “Aku hanya ingin melindungi mereka, walau harus menjalani penderitaan seperti apapun.” (Nagato, chapter 373)

148. "Jika ada yang lebih berharga dari PERDAMAIAN, aku akan mencarinya! aku tidak akan menyerah!" (NAGATO NS 174)

149. “Keadilan tanpa kekuatan adalah hampa, tapi kekuatan tanpa keadilan hanyalah berupa kekerasan.” (Nagato)

150. “Keyakinan lebih baik daripada rencanan apapun.” (Nagato to Jiraiya)

151. “Rasa sayang tidak akan membuatmu bisa memaafkan seseorang semudah itu.” (Nagato)

152. “Kematian yang tak berarti… Kebencian tanpa akhir… Rasa sakit yang tak pernah berakhir… Itulah perang!” (Nagato)

153. “Jika balas dendam disebut keadilan, maka keadilan melahirkan dendam dan menjadi rantai kebencian.” (Nagato)

154. “Seseorang yang tidak tahu apa itu rasa sakit, tidak akan tahu apa itu kedamaian sejati.” (Nagato)

155. ”If there’s such a thing as peace, I will find it. I won’t give up! (Nagato)

156. ”Faith is better than any plan!” (Nagato To Jiraiya)

157. “Just by living, people hurt other's whitout even realizing it. So long as humanity exist's, hate with also exist. There is no peace in this cursed wolrd. War is just a crime paid for by the pain of the defated.” (Nagato)

Sasori


Sasori berasal dari desa Sunagakure. Ia merupakan anggota akatsuki pertama yang tewas setelah berhadapan dengan nenek Chiyo dan Sakura. Sebagai anggota akatsuki, Sasori memang bukan shinobi sembarangan. Pertarungan fugutsu (boneka) melawan nenek Chiyo termasuk pertarungan yang sangat panjang.

Sasori mendapat julukan “benang merah” dari desa Sunagakure. Sasori dan Deidara adalah seniman dari Akatsuki.


158. ”Seni itu abadi dan akan selalu dikenang!” (Sasori)

159. ”Menunggu dan membuat orang lain menunggu adalah hal yang kubenci!!” (Sasori)

Deidara


Deidara adalah anggota akatsuki selain Sasori yang sangat mengagungkan seni. Mereka juga merupakan partner di Akatsuki sebelum Sasori tewas. Setelah Sasori tewas partner selanjutnya dari Deidara adalah Tobi yang sebenarnya adalah ketua akatsuki yang sesungguhnya.

Deidara sangat membenci mata sharingan karena menganggap seninya telah dipermalukan oleh Itachi. Deidara tewas setelah meledakkan dirinya dalam pertarungan melawan Sasuke.

160. “Seni itu adalah sesuatu yang rapuh, yang menghilang dalam sekejap.” (Deidara)

161. ”ART IS A BLAST !!!” (Deidara)

Madara Uchiha


Madara Uchiha adalah rival dari Hashirama Senju sekaligus pendiri dari klan Uchiha. Pertarungannya di lembah kematian melawan Hokage pertama membuatnya mengalami cedera serius. Madara mati karena umurnya memang sudah tua. Setelah Madara mati, Tobi muncul dan mengaku sebagai Madara Uchiha dan mendeklarasikan perang melawan aliansi shinobi.

Dalam perang dunia shinobi ke-4, Madara di edo tensei oleh Kabuto namun berhasil lepas meskipun Kabuto telah dikalahkan. Madara kemudian menjadi lawan yang berat bagi aliansi Shinobi dan berhasil mengaktifkan mugen-tsukoyomi atau mata bulan.

162. “Di dunia ini, Dimanapun ada cahaya disitu akan ada bayangan. Selama ada kemenangan, pasti akan ada kekalahan.” (Uchiha Madara)

163. ”Love breeds hatred!” (Madara Uchiha)

Danzo Shimura


Danzou Shimura merupakan salah satu petinggi Konoha yang dianggap sangat kejam. Ia merupakan atasan dari ANBU ROOT, yaitu pasukan Anbu bawah tanah yang anggota-anggotanya dituntut untuk membuang perasaanya.

Saat Tsunade sekarat, Danzou mengambil alih kekuasaan hokage dan menjadi wakil Konoha dalam pertemuan 5 kage. Danzou memiliki banyak sharingan yang berhasil ia curi dari klan Uchiha, salah satunya sharingan milik Shisui Uchiha sebagai salah satu jenis sharingan terkuat.

Danzou yang berulah dalam pertemuan tersebut membuat pertemuan 5 kage cukup menegangkan. Akhirnya, Sasuke juga muncul dan mengacaukan pertemua 5 kage dan membunuh Danzou sebagai target utamanya.

164. ”Kau adalah daun yang bermandikan sinar matahari, aku adalah akar yang tumbuh dan membusuk di
kegelapan.” (Danzo)

Yamato a.k.a Tenzou


Yamato adalah salah satu hasil eksperimen Orochimaru yang juga menjadi anggota Anbu. Yamato memiliki sel hokage pertama sehingga ia juga memiliki elemen kayu sebagai pengendali juubi.

Karena kemampuan istimewa tersebut, Yamato menjadi pengganti sementara Kakashi dan menjadi pendamping Naruto dalam berlatih mengendalikan chakra kyubi.

165. ”Memanjakan dan mengasihani itu berbeda.” (Yamato)

Sai


Sai merupakan Anbu dari divisi root yang berada dibawah perintah Danzou. Sai muncul bersamaan dengan Kapten Yamato dan tergabung dalam Tim 7 sebagai penggani Sasuke.

Tugas utama dari Sai dari Danzou adalah membunuh Sasuke Uchiha. Namun setelah melihat kesungguhan Naruto, ia membatalkan tugas tersebut dan menjadi anggota Tim 7 sepenuhnya setelah Danzou tewas.

166. “Ekspresi hanya dapat menimbulkan kebencian, dan kebencian dapat menimbulkan perang.” (Sai)

167. “Sekeras apapun aku memaksakan diri untuk tersenyum, sepertinya pada akhirnya aku memang tipe orang yang akan dibenci.” (Sai)

Kabuto Yakhusi



Kabuto adalah ninja pelarian yang selalu berpindah-pindah desa dan sangat hebat dalam ninjutsu medisnya. Ia merupakan murid yang sangat setia terhadap Orochimaru. Setelah Orochimaru lenyap, ia mempelajari jutsu-jutsu terlarang milik Orochimaru dan menjadi salah satu shinobi yang kuat.

Kabuto bergabung dengan Tobi dalam melawan aliansi shinobi dan mengedo tensei shinobi-shinobi terkuat, seperti para kage sebelumnya dan shinobi legendaris, anggota-anggota akatsuki, shinobi dengan kemampuan khusus, bahkan shinobi yang tidak memiliki keistimewaan sebagai kegagalan mengenal mayat pun tidak luput dari jutsu edo tenseinya.

168. “Menyadari tentang apa yang tak bisa kau lakukan.. sama saja dengan menyerah!” (Kabuto)

169. “Kebanyakan orang ketika mereka mencoba sesuatu yang baru baginya... Mereka memulainya dengan meniru orang lain!” (Kabuto)

Kata-kata bijak terbaik tokoh-tokoh lainnya dalam Naruto

170. “Seseorang akan menjadi kuat apabila melindungi seseorang yang dicintainya.” (Haku)

171. Zabuza: “Tidak ada orang yang mampu mengalahkanku.”

172. Naruto: “Catat aku sebagai orang pertama yang melakukannya!”

173. ”Protect whatever is important to you with these two arms, no matter how tough or sad it is, even if it costs you your life” (Kaiza-Fisherman at Land of Waves)

174. ”The power to believe in yourself… That becomes the power that changes destiny.” (Genma Shiranui)

175. ”When captured birds grow wiser, they try to open the cage with their beaks. They don’t give up, because they want to fly again” (Genma Shiranui : Referee in chunin examination at Naruto-Neji figthing)

176. “Untuk mendapatkan sesuatu, kau harus rela mengorbankan sesuatu yg lain.” (Tayuya the sound shinobi)

177. “Shikamaru kau bisa menjadi Hokage hebat, dapat merubah perasaan lain adalah syarat dasar menjadi Hokage.” (Temari to Shikamaru Nara, Chapter 641)

178. “Shinobi seharusnya tidak menundukkan kepala dengan mudah. Perbuatan dan kekuatanlah yang mendatangkan kehormatan.” (Raikage, Chapter 649)

179. “Saat dua kekuatan yang berlawanan bekerja sama, maka kebahagiaan sejati akan di temukan.” (Hashirama Senju to Madara Uchiha, Chapter 657)

180. “Sebenarnya kita tidak perlu memisahkan manusia dan binatang, selama kau memiliki teman kau akan menemukan kedamaian hati.” (Pendeta kepada Shukaku, Chapter 660)

181. “Hati manusia seperti pantulan di atas permukaan air, mulut mereka mengatakan hal yang berbeda dari apa yang sebenarnya mereka rasakan, tapi sebenarnya dalam hati mereka yang tersembunyi mereka ingin semua orang saling menerima satu sama lain.” (Pendeta kepada Shukaku, Chapter 660)

182. “Jika kau sudah menyadari kau telah terjatuh di lubang yang dalam, maka sebaiknya kau tidak membuatnya lebih dalam lagi.” (Ryuuzetsu)

Kata-kata bijak di atas merupakan sebagian kecil dari kumpulan kata-kata bijak dalam animasi Naruto. Kata-kata bijak Naruto dan kawan-kawan dalam artikel ini merupakan kata-kata bijak yang sudah sering kita dengan dan kumpulan dari beberapa yang paling populer. Jika anda menontonnya dengan seksama anda dapat menemukan kata-kata bijak yang lebih bermakna.

Demikianlah artikel tentang kumpulan kata-kata bijak dalam Naruto dan Naruto Shippuden semoga bermanfaat!

0 Response to "Kata-kata bijak Naruto"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel