Cara menemukan hp android yang hilang


Kehilangan barang berharga memang cukup menyakitkan dan terkadang membuat orang tersebut menyesal. Salah satu barang yang sangat rentan hilang adalah peralatan elektronik seperti smartphone.

Smartphone yang merupakan barang-barang berharga kita yang selalu menemani kita dapat dengan mudah raib dalam sekejap mata. Harga yang lumayan mahal ditambah file-file berharga kita juga hilang terkadang membuat sebagian orang merasa down dan kehilangan semangat.

Sebenarnya banyak sekali cara menemukan smartphone android yang hilang. Sebut saja, jika anda mengunjungi playstrore dan mencari dengan kata-kata kunci seperti aplikasi anti maling maka anda akan menemukan ratusan aplikasi yang berbeda namun terkadang cara kerjanya sama saja. Bahkan ada juga aplikasi yang tidak berguna sama sekali selain dipenuhi oleh iklan publisher.

Oleh sebab itu, satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menganut prinsip “mencegah lebih baik daripada mengobati”. Yeah... mengantisipasi dan memasang anti theft adalah cara terbaik agar smartphone android anda dapat ditemukan ketika terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Memasang anti theft untuk berjaga-jaga merupakan salah satu cara terbaik untuk menemukan ponsel yang android yang hilang. Satu kesalahan terbesar beberapa orang adalah lupa memasang anti theft dan baru panik ketika smartphone mereka telah hilang.

Di bawah ini, beberapa tips dan trik agar smartphone anda sedikit lebih aman dan dapat ditemukan ketika luput dari pengawasan anda.

1. Menggunakan aplikasi crookcatcher


Aplikasi crookcatcher sampai saat ini merupakan aplikasi terbaik untuk mengambil gambar secara diam-diam saat seseorang salah memasukkan kunci pola. Fitur yang jelas serta cara menggunakan aplikasi crookcatcher juga sangat mudah.

Berikut cara menggunakan aplikasi crookcatcher.

1. Download dan install aplikasi crookcatcher (3.14 mb)


2. Buka aplikasi crookcatcher dan active-kan


melacak android hilang

3. Pada attemps limit pilih 1 agar langsung mencapture ketika satu kali salah memasukkan sandi atau pola


melacak android hilang

4. Pada alert email aktifkan menggunakan email aktif sobat


melacak android hilang

5. Aktifkan juga acquire location untuk memperoleh lokasi dari gambar yang di capture


melacak android hilang

NB: aplikasi crookcatcher hanya support untuk smartphone dengan front camera dan tidak semua smartphone support aplikasi ini.

6. Gambar akan dikirim ke email yang didaftarkan dan sebaiknya anda login ke email menggunakan google chorme browser untuk dapat melihat gambar yang dikirim.


melacak android hilang

melacak android hilang

2. Menggunakan Samsung Account


Salah satu fitur bawaan samsung untuk mengamankan perangkat dari jarak jauh adalah menggunakan fasilitas samsung akun. Samsung akun adalah fitur khusus yang dapat dimanfaatkan untuk mengendalikan smartphone anda dari jarak jauh.

Berikut cara dan langkah-langkah memanfaatkan fitur samsung account untuk menemukan ponsel android yang hilang.

1. Masuk ke Pengaturan smartphone samsung


2. Layar kunci dan keamanan


melacak android hilang

3. Temukan ponsel saya


melacak android hilang

4. Login dengan email anda


5. Aktifkan kendali jarak jauh dan fitur lainnya sesuai dengan keinginan


melacak android hilang

Cara melacak hp android yang hilang setelah anda mengaktifkan fitur-fitur tersebut sangat mudah. Anda tinggal login menggunakan Samsung Account aktif android yang hilang di website findmymobile.samsung.com menggunakan pc atau smartphone teman anda. Silahkan bereksperimen sendiri dengan fitur-fitur didalamnya, seperti mengunci device, menderingkan, dll.

NB: Seperti namanya samsung account, trik ini khusus untuk smartphone samsung.

Kedua cara di atas merupakan cara terbaik yang dapat anda terapkan ketika anda kehilangan hp android. Menggunalan fitur croockcatcher untuk meng-capture wajah pelaku dan melacak android yang hilang dengan menggunakan fitur bawaan samsung, yaitu memanfaatkan samsung akun.

Seperti kata pepatah, tidak satu pun sempurna begitupun dengan metode diatas. Karena itu, akan lebih bijak jika selalu waspada dalam meletakkan smartphone android kesayangan kita agar terhindar dari orang-orang yang tidak berperasaan.

Tidak ada jaminan bahwa anda akan menemukan smartphone android anda yang hilang dengan cara di atas, namun setidaknya itu lebih baik daripada tanpa usaha sama sekali.

Kedua cara menemukan smartphone android yang hilang di atas telah tested dan work 100% di hp samsung j3 pro.

Thanks for reading dan semoga bermanfaat!

0 Response to "Cara menemukan hp android yang hilang"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel