Tips Menuju Programmer Handal


Halo brother's and sista...

Kembali lagi dengan saya mymelody13 yang pada kesempatan kali ini akan membahas tentang tips menjadi seorang programmer yang profesional. Tips ini bertujuan untuk menuntun para newbe seperti saya dalam mengambil langkah awal sehingga tidak tersesat dan menyerah sebelum mencapai goal. Langsung saja berikut 5 tips menjadi seorang programmer yang profesional:

1. Memulai dari awal dan bertahap

Mulailah dengan mengenal sejarah dunia pemrograman. Dan yang tidak kalah penting adalah mengenal istilah-istilah didunia pemrograman. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses belajar dan pastinya lebih menyenangkan seperti kata pepatah "tak kenal maka tak sayang".

2. Jenis pemrograman

Ada beberapa jenis programmer seperti programmer web(web developer), programmer aplikasi desktop, programmer aplikasi terdistribusi, programmer system, etc. Pilih dan fokuslah pada salah-satu jenis pemrograman saja misalnya web developer.

3. Bahasa pemrograman

Setelah menentukan jenis pemrograman saatnya memilih bahasa pemrograman yang sesuai dengan jenis pemrograman yang akan ditekuni. Mulailah dari bahasa pemrograman yang paling mudah/basic.

4. Fokus

Fokuslah pada satu bahasa pemrograman dan jangan pernah melangkah kebahasa pemrograman lainnya sebelum benar-benar menguasai bahasa pemrograman tersebut.

5. Kesabaran/patience

Tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa kerja keras. Tidak ada yang instan bro because success need proccess and the long time.

Itulah beberapa tips yang dapat menjadi langkah awal menuju programmer profesional. Semoga bermanfaat and see you...

Baca juga"

Tujuan blogger membuat blog

Penting gak sih belajar matematika?

0 Response to "Tips Menuju Programmer Handal"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel