penting gak sih belajar matematika?

Halo brother's and sista...


Penting gak sih belajar matematika? Itulah pertanyaan yang muncul pertama kali ketika melihat soal-soal matematika yang cukup rumit. Matematika memang pelajaran yang tidak pernah absen "menyiksa" selama masih sekolah. Namun dibalik itu semua yang namanya ilmu pasti memiliki manfaat.
Katakan saja seandainya matematika tidak berguna bisa dipastikan pemerintah sudah dari dulu men-delete pelajaran yang satu ini. Tapi kenyataannya sampai hari ini pelajaran matematika masih eksis menghiasi schedule dan belum didelete dan mungkin tidak akan pernah didelete karena mereka tahu betapa pentingnya pelajaran matematika. Jadi apa sih sebenarnya manfaat belajar matematika? Berikut beberapa manfaat belajar matematika:

1. Mengasah logika

Menurut KBBI logika adalah pengetahuan tentang kaidah berpikir, jalan pikiran yang masuk akal. Yupz.. benar sekali. Dengan belajar matematika kita dapat berpikir lebih mendalam mengenai suatu hal baik dalam menemukan sesuatu yang baru maupun memecahkan suatu masalah. Belajar matematika menjadikan kita seorang thinker


2. Memecahkan masalah

Logika matematika merupakan cara yang sangat ampuh untuk memecahkan masalah. Matematika mengajarkan cara berpikir yang sistematis dan terstruktur sehingga dapat menarik kesimpulan yang tepat dari kemungkinan-kemungkinan yang ada.

3. Menjadi penemu

Matematika mendorong kita untuk berpikir secara rasional sehingga mampu menganalisis suatu hal atau kejadian sebelum memutuskan untuk melakukan action. Dari cara berpikir seperti itulah biasanya akan muncul ide-ide kreatif untuk berinovasi. Sekedar info nih guys para ilmuwan/penemu juga kebanyakan jago matematika sehingga dapat berinovasi yang tentunya hasilnya sudah dan sedang kita nikmati saat ini.

4. Menjadikan teliti

Percaya atau tidak percaya belajar matematika menjadikan seseorang lebih teliti.. Mau bukti? Perhitungan matematika dapat digunakan untuk meminimalisir kerugian dalam berniaga. Contohnya (anggap aja anda sedang menjual sebuah barang) diimplikasikan ke soal matemtika dengan jawaban 100 kita jawab 101 hasilnya tetap salah. Jadi rugi kan? Itulah kenyataannya sob, matematika gak pernah mengenal yang namanya kompromi.

5. Lulus SBMPTN

Menguasai logika matematika merupakan salah-satu syarat mutlak untuk dapat lulus masuk ke perguruan tinggi negeri terutama melalui jalur SBMPTN. Alasannya sudah pasti karena logika matematika merupakan soal-soal yang akan dihadapi di ujian tersebut.

6. Berguna didunia kerja

Siapa bilang matematika gak memiliki relasi dengan kehidupan sehari-hari? Perhitungan matematika berguna untuk mengetahui tata cara memasarkan produk,etc yang impactnya dapat memajukan suatu perusahaan. Didunia Intelijen dan kepolosian logika matematika digunakan untuk memecahkan suatu masalah.
Disekolah guru mengajar matematika, dan masih banyak lagi contoh nyata matematika disekitar kita yang terkadang tidak kita sadari.

Gimana sob? Matematika berguna gak? Hhe...hhe... Sebenarnya matematika itu gak "menyiksa" sama sekali tapi kita sendirilah yang malas untuk mempelajarinya sehingga muncul pertanyaan-pertanyaan aneh tentang matematika dan hubungannya dengan kehidupan sehari-hari. Jadi pelajarilah apa yang sudah seharusnya dipelajari agar tidak menjadi beban hidup saat ini dan nanti.

Demikianlah artikel kali ini semoga bermanfaat..

2 Responses to "penting gak sih belajar matematika?"

  1. bagi yang berminat supaya blognya menghasilkan uang,kalo anda minat bisa kontak saya di email ultimatesetiawan@gmail.com ,iklan ini bukan google adsense tapi lebih baik dari google adsense,selain itu ada iklan yang hebat,tidak tampil tapi dapat di klik oleh pengunjung,selain itu mudah diterima dalam pendaftaranya tidak usah.tunggu besok,sekarang juga langsung bisa berpenghasilan,sehingga kita pasti bisa dapat penghasilan tiap hari,setiap ada pengunjung

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel