Cara membuat aplikasi android basic4android


Basic4Android merupakan tools yang berbayar a.k.a tidak gratis. Pada situs resminya kita diberikan dua pilihan untuk mendownload aplikasi basic4android ini, yaitu basic4android versi trial dan versi full yang berbayar.


Namun beberapa situs di internet telah membagikan aplikasi android4basic versi full sehingga kita dapat mendapatkannya dengan gratis. Pada artikel sebelumnya tentang menjadi develpoer android telah dibahas tentang Kelebihan-kelebihan Basic4Android IDE dalam membangun apliasi android bagi pemula.

Cara mendownload basic4android versi full


1. Download Basic4Android


Untuk mendapatkan aplikasi basic4android full version anda dapat mencarinya di google dengan kata kunci (keyword) Basic4Android.2.52.Full.rar atau cari aplikasi basic4android dengan nama Basic4Android.rar (size 3,42 MB).

2. Cara Install basic4android full versi


Setelah mendownload aplikasi basic4android:

- Extract file basic4android.rar yang telah didownload
-Di dalam file tersebut terdapat beberapa file lagi, yaitu tutorial install basic4android full versi, alamat blog yang membagikan aplikasi basic4android, dan yang paling penting adalah file aplikasi basic4android yang terdapat di dalam file.rar:

- b4a-full.exe (size 3,40 mb)
- b4a-gen.exe (size 100 kb)


Tutorial install aplikasi basic4android full version :


1. Install b4a-gen.exe (100 kb)
2. Jangan buka aplikasi b4a-gen.exe yang telah anda install
3. Extract aplikasi b4a-full.exe (3,40 mb) ke folder lokasi penyimpanan file instalasi aplikasi b4a. Contohnya:

D:\Program Files\Anywhere Software\Basic4android\b4a-full.exe

4. Buatlah file document dengan format txt via notepad di dalam folder instalasi b4a, di folder yang sama tempat anda meng-extract aplikasi b4a-full.exe

Contoh nama file txt : B4A-License.txt

5. Di dalam file B4A-License.txt tulislah alamat email anda atau dalam tutorial yang saya download menggunakan alamat email EnteMaho@Colly.com.

6. Save file B4A-License.txt dan bukalah aplikasi b4a yang telah anda download.

7. Anda akan diminta untuk melakukan regittrasi, langsung masukkan alamat email yang anda tulis di dalam B4A-License.txt tadi, yaitu EnteMaho@Colly.com atau alamat email yang sesuai dengan nama email dalam file B4A-License.txt.

8. Aktivasi selesai dan anda dapat menggunakan Basic4Android IDE dengan full dan gratis.

Pada tutorial membuat aplikasi android menggunakan bahasa basic dengan Basic4Android IDE, kita akan membahas cara men-setting PATH pada basic4android agar dapat digunakan untuk mengcompile hasil coding programmer dan untuk membuat aplikasi android apk. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Cara membuat aplikasi android basic4android"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel