Cara hack symbian E71 s60v3

Pada artikel hari ini, kita akan belajar tutorial cara hack symbian E-71 s60v3 fp1. Apa itu hack symbian s60v3? Mengapa kita perlu hack symbian s60v3? Apa saja keunggulan-keunggulan hp symbian yang telah di-hack? Semua tentang hack e71 symbian s60v3 akan kita bahas dalam satu artikel ini. Jujur saja untuk memposting tutorial symbian s60v3 dan semua tentang trik dan tips symbian, saya masih memiliki sedikit keraguan karena hampir semua pengguna symbian bukanlah para newbe seperti saya melainkan para master yang sudah berpengalaman dalam modding ponsel symbian. Namun satu tujuan saya membahas symbain di blog saya adalah untuk melestarikan ponsel symbian yang telah menemani saya dan para user symbian lainnya selama beberapa tahun.

Apa itu hack nokia symbian s60v3??

Sebelumnya ada baiknya kita mengetahui jenis-jenis hp symbian, seperti s60v2, s60v3, s60v5, symbian anna-belle dan sebagainya beserta jenis-jenis hp-nya. Dengan demikian, kita dapat mengetahui aplikasi yang compatible dengan symbian yang kita gunakan.
Kelebihan utama dari ponsel symbian adalah dapat menginstall aplikasi java yang diperuntukan untuk s40 (Nokia s40 pada umumnya) yang format aplikasi mentahnya adalah .jar.
Dengan demikian, kita dapat menginstall 2 jenis format aplikasi pada hp symbian, yaitu aplikasi s40 java.jar dan aplikasi s60 symbian.sis atau symbian.sisx.
Hack symbian sama saja definisinya dengan root pada ponsel android. Hack symbian s60v3 fp1 berarti meng-hack symbian jenis s60v3 fp1.
Selain symbian s60v3 fp1 juga terdapat s60v3 fp2. Contoh s60v3 adalah Nokia X5, E-63, dan Nokia E-71 sedangkan contoh s60v3 fp2 adalah Nokia E-72.
Jadi, tutorial hack symbian ini berlaku untuk semua symbian s60v3 fp1 termasuk E-63 dan X5.
Dalam keadaan normal TANPA HACK, symbian hanya dapat menginstall aplikasi yang bersifat signed saja artinya aplikasi yang dapat diinstall terbatas. Untuk mengatasi masalah tersebut, kita harus melakukan hack terhadap ponsel symbian kita sehingga dapat menginstall aplikasi unsigned.

Mengapa kita perlu hack nokia symbian??

Tentu saja hack symbian bertujuan untuk mendapatkan hak administrator atas hp symbian kesayangan kita. Dengan jalan hack symbian, kita dapat menginstall semua game dan aplikasi pada hp symbian kita sesuai dengan jenis hp symbian yang kita miliki.
Jadi masalah seperti sertifikat kadaluarsa dan lain-lain ketika menginstall aplikasi akan teratasi dan tidak akan muncul setelah melakukan hack symbian.

Keunggulan-keunggulan hp symbian hacked

1. Dapat menginstall semua aplikasi kompatibel sesuai dengan tipe hp symbian .
2. Hp bisa di modif menjadi lebih cantik .
3. Mengakses file system dan masih banyak lagi.
Cukup basa-basinya, langsung saja berikut cara hack symbian s60v3 fp1 serta alat-alat yang dibutuhkan.

Tools untuk hack symbian s60v3

1. Aplikasi X-plore
2. Folder Tmquarantine
3. Aplikasi Mobile Security
4. Rompatcher yang langsung berisi Patch open4all RP+ dan installer RP+
5. Installserver.exe

Berhubung karena semua file mentah di atas terhapus maka anda dapat mencarinya di blog-blog symbian yang lain. Atau bisa juga langsung download dari grup facebook Komunitas Nokia Symbian S60v3 S60v5 S^3 Anna Belle Refresh Indonesia atau grup-grup fb symbian user lainnya.
Update:
Symbianer dan symbianisti juga dapat mendownloadnya dari blogger symbianers.nextwapblog.com atau langsung klik link download dari situs symbianers tersebut dibawah.
1. Aplikasi X-plore signed
2. Folder Tmquarantine
3. Aplikasi Mobile Security
4. Rompatcher Plus yang langsung berisi Patch open4all RP+ dan installer RP+
5. Installserver.zip


Langkah-langkah hack symbian s60v3 fp1

1. Masuk ke Manager Aplikasi => Pengaturan => pada bagian pasang perangkat lunak pilih all => yang lainnya biarkan default.
Cara masuk ke Manager Aplikasi : Klik Menu => Help => Installation => App. mgr.
2. Install dan buka aplikasi x-plore Setting tanggal di hp symbian yang akan di-hack ke tanggal 12-12-2012 agar aplikasi x-plore dapat diinstall.
3. Copy folder Tmquarantine ke drive C://di sini
4. Install dan buka aplikasi mobile security => pilih option => quarantine list => mark all => option => restore => keluar dari aplikasi mobile security
Setelah melakukan tugas tersebut, kita sudah dapat menghapus instalasi aplikasi mobile security karena tugasnya telah selesai.
5. Install dan buka rompatcher
Apply dan add to auto => open4all RP+ dan installer RP+
Apply dan add to auto patch pada rompatcher ditandai dengan warna hujau dengan tanda centang.
6. Buka kembali aplikasi x-plore => cari installserver.exe
Penting! Installserver.exe pada umumya terdapat dalam folder installserver. Dalam folder installserver tersebut, terdapat beberapa jenis installserver yang sesuai dengan tipe hp.
Karena pada tutorial hack symbian ini , kita akan meng-hack jenis symbian s60v3 fp1 lebih tepatnya Nokia E-71 maka dalam folder installserver tersebut pilih installserver92 yang didalamnya terdapat installserver.exe.
7. Dalam folder installserver92 => extract installserver.exe ke drive C://sys/bin/di sini
8. Proccess hacking E-71 symbian s60v3 fp1 finish.
Selamat Hack symbian berhasil!! Setelah sampai pada tahap 6 finish, maka kita dapat mengistall aplikasi unsigned tanpa masalah sertifikat kadaluarsa lagi karena hp symbian sobat sudah berstatus hacked.
Pada artikel ke selanjutnyanya tentang symbian, sebelum melakukan modding hp symbian kesayangan kita, kta akan membahas cara mudah hack permanen symbian s60v3.
Tutorial hack symbian s60v3 fp1 di atas work and success 100% di Nokia E-71 sebagai salah satu symbian s60v3 fp1.
Jika ingin melakukan hack terhadap nokia symbian lainnya, ikuti tutorial di atas, dan kita hanya perlu berfokus pada installserver.exe. Pilih installserver.exe yang sesuai dengan tipe symbian yang kita miliki agar proses hacking ponsel symbian berjalan dengan baik.
Demikianlah artikel tentang cara hack Nokia E-71 symbian s60v3 fp1. Semoga bermanfaat!
#Symbianusers60v3-E-71
#SaveSymbianers
#Allaboutsymbian
#Symbain2018
#Hacksymbians60v3
#E71user


0 Response to "Cara hack symbian E71 s60v3"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel