Natal 2017


Hari ini menunjukkan tanggal 20 November 2017 pertanda bahwa kita sudah hampir tiba dipenghujung tahun 2017. Tanpa terasa, kita telah berjalan dan hampir melalui tahun 2017 dengan berbagai cerita, suka maupun duka. Namun sebelum meninggalkan tahun 2017, seperti tahun-tahun sebelumnya di bulan Desember, kita selalu disambut dengan perayaan luar biasa, NATAL.

Yups.. Perayaan Natal Desember 2017 sudah hampir tiba!!




Begitu cepat waktu berlalu, lagu “Silent Night and We Wish You Merry Christmas” di Natal 2016 kemarin, masih sangat membekas di hati dan telinga kita dan kini kita akan kembali menyambut Natal 25 Desember 2017.

Hari Natal adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh semua umat Kristiani di seluruh dunia. Bagaimana tidak, Natal merupakan ajang untuk berkumpul bersama dengan keluarga dan berbagi kasih dan sukacita. Setiap tahunnya perayaan Natal hadir dengan berbagai kemeriahan yang meninggalkan kesan tersendiri. Lagu-lagu Natal terbaru, kostum sinterklas, pohon Natal, dan lain-lain.

Sebelum bulan Desember pun, sebagian umat Kristen di seluruh dunia telah berbenah dan diliputi berbagai kesibukan untuk menyambut Natal. Berbagai persiapan telah direncanakan dengan rapi jauh sebelum hari Natal tiba dengan tujuan untuk dapat menyambut Natal dengan penuh sukacita.

Mulai dari baju baru, kue Natal dan tempat liburan untuk menyambut Natal dan cara menyambut Natal telah siap sedia menjadi topik panas yang akan menghiasi hari-hari kita di bulan Desember ini. Salah satu yang tidak kalah populer dari semua itu adalah acara-acara Natal yang disiarkan di channel-channel tv swasta Indonesia, seperti konser musik oleh musisi-musisi tanah air dan film keluarga “Home Alone” yang tidak pernah absen menemani kita di setiap hari Natal.

Setiap gereja dari berbagai denominasi gereja juga sudah bersiap-siap untuk merayakan Natal. Mulai dari pembentukan panitia Natal dan waktu pelaksanaan Natal jemaat, Natal-natal OIG, dan Natal keluarga yang lazimnya di adakan pada tanggal 24 Desember setiap tahunnya.

Tema Natal PGI-KWI 2017 “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu” (Kolose 3:15)


Sumber Gambar : www.gkj.or.id

Jika di Eropa dan Amerika Natal identik dengan musim salju, lain halnya Indonesia hari Natal identik dengan musim hujan.

“Ketika hujan mulai turun di bulan Desember, itu artinya Natal benar-benar sudah tiba”.

Akhir kata, selamat bersiap dan berbenah untuk merayakan hari Natal bersama dengan orang-orang terkasih di dalam hidup saudara.

Selamat menyambut Natal 25 Desember 2017 dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2018, Tuhan Yesus memberkati!

0 Response to "Natal 2017"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel