Menjadi penulis lepas

Di era 21 ini, bekerja dan mendapatkan uang dapat dilakukan kapan dan dimana saja. Tidak terkecuali bekerja di depan layar android kamu yang tidak terbatas ruang dan waktu. Hanya dengan mendownload aplikasi anda bisa mendapatkan pulsa dan masih banyak lagi kegunaan android yang dapat menambah penghasilan anda. Dengan hanya bermodalkan koneksi internet dan hp android anda dapat menghasilkan uang.

Salah satu tawaran yang dapat menambah penghasilan anda adalah dengan menjadi penulis lepas atau freenlancer content writer. Menjadi seorang penulis lepas dapat menambah pundi-pundi penghasilan anda tanpa mengganggu rutinitas anda sehari-hari baik sebagai pekerja kantoran maupun pelajar dan mahasiswa bahkan para penulis yang malas membangun blog sendiri.

Menjadi penulis lepas lewat android menjadi pilihan karena hampir setiap detik sesesorang tidak pernah lepas dari perangkat yang satu ini. Mereka yang memiliki rutinitas padat namun belum memiliki penghasilan yang cukup atau hanya sekedar ingin menulis karena memiliki passion menjadi penulis dapat memilih beberapa situs lokal maupun luar untuk menyalurkan ide-ide mereka melalui tulisan.

Anda dapat menjadi penulis lepas atau content writer dengan bergabung menjadi kontributor di situs-situs ternama seperti jalantikus.com dan babe.news. Kedua situs tersebut, yakni babe dan jalantikus merupakan situs berita populer dan terbesar di Indonesia.

Menjadi kontributor di situs tersebut dapat menambah penghasilan anda dengan cepat dan pastinya tidak akan menyita banyak waktu. Terlebih artikel anda yang berhasil terbit di bandrol dengan harga yang lumayan tinggi, RP 50.000 per artikelnya.

Tips dan trick agar artikel kontributor cepat terbit di jalantikus.com

Selain jago menulis dengan ide segar, bekerja untuk situs-situs besar tersebut juga menuntut kontributor untuk memenuhi syarat-syarat tertentu. Jika anda memutuskan untuk bergabung di salah satu situs yang disebutkan di atas, anda harus mengenal situs-situs yang menyediakan jasa content writer untuk penulis lepas.

Misalnya, anda bergabung dengan situs seperti babe.news atau jalantikus maka anda harus memiliki beberapa tools dibawah ini untuk memudahkan pekerjaan anda sebagai penulis lepas.

Aplikasi wajib penulis lepas via android


1. Aplikasi photo editor


Aplikasi edit foto memang hal mutlak yang harus kamu miliki karena setiap situs mewajibkan memasang banner dengan ukuran tertentu dan setiap artikel yang kamu submit paling tidak menyertakan 1 gambar original jika di situs jalantikus dan 3 gambar original di situs babe.

Saran aplikasi editor foto terlengkap untuk androidmu, kamu bisa menggunakan aplikasi picsay pro (1.48 mb)
dengan fitur yang ringan dan lumayan komplit. Namun jika anda berniat untuk menggunakan aplikasi editor foto yang lebih menantang dengan fitur terbaik dan sangat komplit anda dapat mendownload aplikasi editor foro PicsArt (36.63 mb)

Tapi jika anda menggunakan aplikasi picsart sebenarnya anda tidak perlu menggunakan aplikasi editor foto lainnya karena aplikasi picsart sudah dapat memenuhi kebutuhan anda sebagai penulis lepas, terutama dalam mengedit banner artikel.

2. Aplikasi text editor


Jika di laptop kamu menggunakan notepad, di android samsung kamu bisa menggunakan aplikasi bawaan samsung note. Atau jika ingin yang lebih keren kamu bisa cari aplikasi text editor pihak ketiga terbaik untuk android kamu.

Salah satu aplikasi text editor sebagai media utama kamu dalam menulis bisa memilih aplikasi notepad khusus untuk android (banyak di playstore), misalnya notepad (3,68 mb) yang dilengkapi dengan fitur penyimpanan file dengan format.txt.

Jika menggunakan desktop, anda dapat menggunakan notepad bawaan atau aplikasi focuswriter yang populer dikalangan blogger.

3. Browser


Nah, setelah kamu menulis artikel dan mengedit foto tiba saatnya kamu memilih aplikasi browser yang cocok denganmu. Sebagai saran untuk kontributor jalantikus bisa menggunakan Uc Mini dan kontributor babe menggunakan Google Chorme.

Tool-tools di atas dapat anda dapatkan dengan gratis di playstore. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut tugas anda menjadi penulis lepas via android di situs-situs besar dapat lebih ringan.

Menjadi penulis lepas membutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Terlebih jika anda bekerja untuk situs-situs besar maka artikel anda harus benar-benar murni dan dapat dipercaya. Artikel yang anda submit terkadang harus ditolak mentah-mentah oleh tim pereview artikel di situs-situs tersebut.

Situs-situs besar memang tidak akan menerbitkan artikel yang apa adanya, karena dapat merusak reputasi situs mereka. Untuk itu anda harus memiliki kreatifitas jika ingin menjadi penulis lepas dan kunci utamanya adalah fokus dan ketekunan. Jika anda memiliki hobi menulis anda juga dapat membangun sebuah blog dengan menjadi seorang blogger untuk bekerja di situs anda sendiri.

Namun jika anda sangat sibuk, menjadi penulis lepas adalah pilihan yang tepat bagi seseorang yang hobi menulis dan ingin mendapatkan penghasilan dari hobi tersebut. Membangun sebuah blog yang berpenghasilan membutuhkan totalitas dan dedikasi yang tinggi.

Demikianlah artikel tentang menjadi penulis lepas di android dan 3 tools yang sebaiknya kamu miliki jika ingin menjadi freelancer terutama content writer lewat android.

0 Response to "Menjadi penulis lepas"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel