Kontributor jalantikus

<br /> <h1>Kontributor jalantikus.com</h1>

Di era 21 ini mendapatkan uang itu bisa kapan dan dimana aja. Tidak kenal tempat dan orang, anda bisa mengumpulkan uang hanya dengan duduk santai. Salah-satu cara yang sangat praktis dengan menjadi freelancer content writer disitus-situs terkenal yang membayar setiap artikel yang berhasil terbit.

Sumber Gambar : Jalantikus.com

Untuk menjadi freelancer content writer, caranya pun terbilang mudah dan hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet dan pastinya keahlian menulis yang baik. Salah-satu situs indonesia yang terbukti membayar kontributornya untuk setiap artikel yang terbit adalah situs jalantikus.

Tidak tanggung-tanggung jalantikus menghargai kontributornya sebesar Rp.50.000/artikelnya. Tidak hanya itu, jalantikus juga berani menambah fee tersebut jika artikel yang diterbitkan kontributor berhasil menggaet uniqe visitor yang banyak.

Untuk menjadi kontributor di jalantikus, kalian hanya perlu register di situs jalantikus.com menggunakan email aktif. Setelah itu anda hanya perlu menulis dan submit artikel ke tim jalantikus. Kemudian tiba saatnya menunggu persetujuan dari tim jalantikus, apakah artikel anda layak atau tidak ditampilkan di situs jalantikus.com

Menjadi freelancer content writer memang terbilang susah-susah gampang. Mereka yang memiliki keahlian dan keseriusan di bidang ini, khususnya menjadi kontributor di situs jalantikus dapat memiliki penghasilan yang lumayan.Namun sebelum memutuskan untuk menjadi kontributor jalantikus, sebaiknya anda mengenal tentang situs jalantikus ini.

Berikut beberapa hal yang perlu kalian perhatikan ketika ingin menjadi kontributor jalantikus.


1. Kanal dan Kategori


Hal pertama yang sangat penting adalah jika kalian ingin menjadi kontributor di situs jalantikus adalah mengenal kanal dan kategori artikel di jalantikus. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anda tentang jenis-jenis artikel yang dapat anda tulis.

Kanal artikel jalantikus


Tips

Gokil

Gadget


Kategori artikel jalantikus untuk setiap kanal


Intermezzo

Review Gadged

Software

Hardware

Productivity

Games

Giveaway


Cara terbaik untuk mengenal kanal dan kategori untuk artikel anda adalah dengan mengunjungi situs jalantikus.com dan melihat artikel-artikel yang telah berhasil diterbitkan. Jika kalian ingin menjadi kontributor jalantikus sering-seringlah mengunjungi situs jalantikus untuk melakukan review terhadap artikel yang berhasil terbit oleh kontributor-kontributor handal di jalantikus.

Anda tidak harus terpaku pada satu kategori karena setiap artikel baru dapat menggunakan kanal dan kategori yang pastinya sesuai dengan isi artikel.

2. Email


Jangan sampai lupa dengan username dan password email yang digunakan register di jalantikus karena setiap akhir bulan, anda harus membalas (reply) email dari pihak jalantikus yang berisi informasi rekening bank anda. Hal ini khusus untuk kontributor yang sudah berhasil menulis artikel dan diterbitkan oleh tim jalantikus.

Menjadi seorang content writer dan bergabung dengan situs-situs besar memang tidak semudah yang dibayangkan. Seperti halnya menjadi kontributor di situs jalantikus, membutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk submit artikel dimana artikel tersebut belum tentu diterbitkan a.k.a ditolak.


Sudah menjadi kontributor jalantikus tapi artikel kamu belum diterbitkan oleh tim jalantikus?? Jangan kecewa guys, bukan hanya kamu, ribuan kontributor jalantikus termasuk saya juga pernah mengalami hal yang sama.

Satu hal yang pasti sehingga artikel kontributor belum diterbitkan adalah artikel belum memenuhi kriteria untuk tampil di situs jalantikus. Karena itu, kita perlu mengetahui syarat-syarat artikel yang baik agar diterbitkan di jalantikus.

3. Syarat-syarat artikel jalantikus :


1. Judul

Judul artikel yang singkat dan mengandung keyword yang tepat memang sangat baik. Namun kamu harus ingat sebagai kontributor jalantikus, judul artikel harus mengandung minimal 4 kata dan tidak lebih dari 72 karakter. Selain itu, judul artikel harus unik dan mengandung kata yang dapat menarik pembaca untuk membacanya.

2. Banner

Banner harus sesuai dengan syarat, yaitu ukuran 1380x600px. Kontributor dituntut untuk memenuhi syarat ini karena salah satu hal yang pertama dinilai oleh tim jalantikus adalah banner. Banner harus berkualitas karena terletak di bagian paling atas artikel yang berhasil diterbitkan.

3. Isi artikel

Salah satu penyebab utama artikel kontributor selalu ditolak oleh tim jalantikus adalah kualitas artikel. Hampir semua situs di dunia yang membayar jasa content writer menjadikan isi artikel sebagai syarat mutlak yang harus dipenuhi agar artikel berhasil diterbitkan.

Berikut syarat-syarat artikel yang harus dipenuhi oleh setiap kontributor di situs jalantikus.


Jumlah kata

Dalam 1 artikel jalantikus, kontributor jalantikus harus membuat artikel dengan jumlah minimal 200 kata.

Anti plagiarisme

Artikel yang dicopas (copy and paste) dari blog atau website lain sudah pasti tidak akan diterbitkan. Isi artikel harus benar-benar kreatif dan terlihat baru bahkan baru agar artikel berhasil diterbitkan. Jika anda men-submit artikel yang sudah ada di internet anda hanya buang-buang waktu.

NB: Dilansir dari F.A.Q jalantikus, para blogger yang menjadi kontributor di jalantikus dapat mencopas artikel jalantikus dengan syarat menyertakan link sumber aktif ke situs jalantikus.

Informatif

Seperti yang sering kita baca dalam artikel-artikel jalantikus, kualitas informasi adalah syarat utama artikel yang akan diterbitkan. Bisa dikatakan artikel yang akan diterbitkan adalah artikel yang menarik, rapi, baru, tidak membuat pembaca bingung, dan yang paling penting tidak mengandung unsur SARA. Artikel di jalantikus lebih bersifat dan tertuju ke arah informatif news atau berita.

Gambar

Artikel yang berisi tutorial sebaiknya menyertakan gambar untuk memberi petunjuk kepada pembaca. Jangan lupa melampirkan sumber gambar yang akan digunakan dalam artikel dan harus berbeda dengan gambar pada banner. Ukuran gambar kurang dari 1 MB dengan format .jpg, .jpeg .png, .gif. Dalam satu artikel jalantikus, kontributor paling tidak harus menyertakan 1 gambar untuk dapat men-submit artikel ke tim jalantikus untuk diterbitkan.

Jika di babe.news sendiri, jumlah minimal gambar selain banner dalam 1 artikel yang harus dipenuhi oleh kontributornya adalah 3 gambar pendukung artikel.

Kanal dan kategori

Salah-satu hal yang tidak kalah penting sehingga harus diperhatikan adalah kanal dan kategori artikel. Apakah artikel anda benar-benar termasuk dalam kanal dan kategori yang anda pilih atau belum?? Jangan sampai salah pilih kamar untuk artikel anda karena dapat berunjung pada penolakan artikel.

Cara terbaik untuk menentukan kanal dan kategori artikel adalah dengan membaca banyak referensi artikel di situs jalantikus itu sendiri. Kategori yang paling sering disalahgunakan oleh para kontributor newbe jalantikus adalah kategori intermezzo dan productivity serta giveaway. Hal ini sangat berpengaruh apakah artikel anda akan diterbitkan atau ditolak.

Kategori intermezzo merupakan kategori artikel yang santai dan menghibur sedangkan kategori productivity merupakan kategori artikel yang membahas tentang suatu produk termasuk website, tips dan trick gadged. Sedangkan kategori giveaway lebih kepada artikel yang berisi informasi yang rahasia atau bersifat sangat baru.

Informasi tambahan

Setelah semuanya siap, silahkan terbitkan artikel anda. Jangan lupa untuk mengisi informasi tambahan sebelum mengklik submit. Informasi tambahan ini harus bersifat menarik dan kreatif karena merupakan informasi pertama yang akan diterima oleh tim jalantikus sebelum melihat artikel anda.

Situs jalantikus adalah salah satu situs berita teknologi terbesar di Indonesia. Oleh sebab itu, tim jalantikus tidak akan menerbitkan artikel kontributor yang tidak bermutu dan dibawah standar yang ditetapkan oleh situs jalantikus.com.

Demikianlah artikel tentang cara menjadi kontributor jalantikus syarat-syarat artikel yang akan diterbitkan di jalantikus. Jika artikel kontributor sesuai kriteria situs jalantikus, maka tidak ada alasan bagi tim review artikel jalantikus untuk menolak artikel kontributor. Semoga dengan mengetahui syarat-syarat ini, para kontributor jalantikus semakin bersemangat dalam menulis artikel.

0 Response to "Kontributor jalantikus"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel