Berjuang sampai batas waktu yang ditentukan | inspiration


Anda menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di ajang AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP??



Indonesia menghadapi Timnas Vietnam pada laga ketiga di Indoor Stadium Huamark, Kamis (18/5/2017) sore WIB. Meskipun saya hanya nonton di salah-satu stasiun televisi swasta Indonesia hhe...hhe.....

Kita tidak akan membahas tentang pertandingan tersebut secara detail, namun hanya pada bagian inti saja yang melatarbelakangi munculnya artikel ini.

Indonesia yang keasyikan menyerang justru harus kecolongan lebih dulu di menit ke 34, enam menit sebelum pertandingan berakhir.

Indonesia 0-1 Vietnam

Namun Timnas Indonesia terus berjuang. Mereka mengerahkan kemampuan terbaik mereka sampai di menit-menit terahkir. Yang menarik adalah mereka tidak terburu-buru dan di bawah tekanan mental mereka tetap tenang


Keputusan untuk memanfaatkan time out sangat tepat. Mereka membuat rencana untuk menggunakan sistem powerplay yang bisa dikatakan sangat beresiko.. Di sisa akhir pertandingan mereka terus berjuang. Kurang dari 30 detik timnas terus menggempur pertahanan Vietnam dan akhirnya yang ditunggu-tunggu....


Samuel Eko yang menjadi kiper terbang berhasil menyamakan kedudukan yang membuat Indonesia terhindar dari kekalahan.


Indonesia 1-1 Vietnam

Meskipun hasil akhirnya harus seri, namun semangat juang Timnas Indonesia patut diapresiasi. "Bahkan saya tidak dapat memikirkan kemenangan lagi selain hasil seri di detikkdetik akhir pertandingan tersebut," kata salah-satu teman saya hhe..hhe....

Seringkali saat menghadapi tantangan, semangat kita menjadi pudar. Kita berhenti sebelum misi selesai karena beranggapan bahwa semuanya sudah berakhir dan tidak mungkin lagi untuk berusaha.

Namun, Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut telah menginspirasi kita untuk berjuang sampai akhir. Mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin bahkan mengambil resiko yang memang diperlukan untuk dapat mengubah keadaan.

Timnas tetap tenang dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka bahkan sampai detik-detik terakhir pertandingan. Semangat juang mereka juga harus diimplementasiikan kedalam cara hidup kita.

Berjuang sampai akhir, hingga waktu yang ditentukan benar-benar habis niscaya akan membuat semuanya terasa lebih baik sekalipun hasilnya tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya... (WAYS)

Never Give Up!

0 Response to "

Berjuang sampai batas waktu yang ditentukan | inspiration

"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel