cara screenshot samsung j2 prime tanpa aplikasi

Beberapa hari yang lalu, saya ingin mengirim file foto.jpg ke WA teman saya tentang cara dial murah internet kartu telkomsel. Tapi karena saya tidak tahu cara mengambil gambar layar di hp samsung j2 prime saya, alhasil niat baiknya ditunda dulu   beberapa hari kemudian.



Setelah browsing tentang cara mengambil gambar layar di hp samsung j2 prime ketemu deh, ternyata kata kuncinya itu cara mengambil screenshot di hp samsung j2 prime.



Nah, dari hasil searching saya tentang cara mengambil screenshot ini, ternyata ada 3 cara umun untuk menangkap layar yang sedang tampil. Yang pertama menggunakan aplikasi pihak ketiga dan yang kedua dengan tombol bawaan hp samsung j2 prime, dan yang ketiga menggunakan canon atau kamera smartphone lain.



Menurut saya jika hanya untuk mengambil screenshot dengan aplikasi pihak ketiga akan memakan memori internal yang memang tidak terlalu banyak namun tetap masih harus install aplikasi dan jika menggunakan kamera smartphone lain akan memakan waktu yang lama untuk mengirim hasil foto.


Langsung saja saya memilih cara yang kedua dengan alasan lebih praktis dan tidak ribet.



Tanpa lama-lama basa-basinya berikut hasil browsing saya tersebut. Silahkan di coba terlebih dahulu.


1. Pada layar hp yang ingin di screenshot

2. Tekan TOMBOL POWER + TOMBOL HOME SECARA BERSAMAAN

3. Layar hp akan mengecil layaknya ketika mengambil gambar dengan kamera

4. Hasil screenshot akan muncul di notifikasi dan tersimpan di gallery


Intinya TEKAN TOMBOL POWER + TOMBOL HOME SECARA BERSAMAAN.


Setelah tahu caranya mengambil gambar layar di hp samsung j2 prime, akhirnya saya coba menuntaskan niat mengirim dial murah internet sc telkomsel keteman saya satu minggu setelah chat pertama.



Parahhhh... Ternyata teman saya sudah tahu tentang cara dial murah tersebut. Tapi tidak masalah, dengan demikian saya mendapat satu pengetahuan baru (new knowledge) tentang cara screenshot samsung j2 prime tanpa aplikasi.

Thanks for you reading.

0 Response to "cara screenshot samsung j2 prime tanpa aplikasi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel