Mengenal Instrumen Alat Musik Tradisional Nusantara

Hai sahabat blog Mymelody13
Di kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa Instrumen Alat Musik Tradisional yang ada di Nusantara, apa sajakah itu, mari kita belajar bersama-sama.

Instrumen Musik Perkusi

Perkusi merupakan sebutan bagi semua instrumen musik yang cara memainkannya dengan dipukul, dab biasanya menggunakan tangan maupun alat seperti stik. Beberapa contoh yang termasuk ke dalam instrumen musik perkusi yaitu kendang, gamelan, arumba, kolintang dan talempong.

Instrumen Musik Tiup

Dalam instrumen musik tiup terdapat dua jenis macamnya seperti alat musik suling, alat musik suling ini merupakan instrumen musik yang ditiup terbuat dari bambu. Kemudian yang kedua alat musik terompet, alat musik ini merupakan intrumen alat musik tiup yang terbuat dari almunium, biasanya alat musik ini berbentuk corong.

Instrumen Musik Petik

Intrumen musik petik yaitu alat musik yang digunakan dengan cara dipetik seperti kecapi yang dimainkan dengan cara dipetik, sasando alat musik yang digunakan dengan cara dipetik yang berasal dari Nusa Tenggara Timur, sampek alat musik petik yang bentuknya hampir mirip seperti gitar yang berasal dari Kalimantan

Instrumen Musik Gesek

Instrumen musik gesek berarti alat musik yang cara memainkannya dengan cara digesek seperti rebab. Alat musik rebab ini berasal dari daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jakarta

sahabat mymelody13 itu tadi ke empat instrumen musik tradisional yang berasal dari Nusantara bumi Indonesia. Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui instrumen musik nusantara beserta contoh-contohnya. Sampai jumpa semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengenal Instrumen Alat Musik Tradisional Nusantara"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel