Teknologi abad 21


Di abad ke-20 ini, apa sih yang gak bisa dilakukan dengan kemajuan teknologi? Yups... benar sekali! Teknologi di abad ini semakin berkembang bahkan dengan sangat cepat. Setiap hari bahkan setiap jam ribuan teknologi baru hadir dengan fasilitas-fasilitas yang dapat membantu dan mempercepat pekerjaan manusia.

Robot yang bekerja layaknya manusia, bencana alam yang dapat diprediksi meskipun belum dapat dicegah, foto kamu 30 tahun yang akan datang meskipun belum akurat, pesawat yang dapat melintas antar benua, kereta listrik antar negara dalam beberapa menit, nuklir yang dapat menghancurkan 1 negara hanya dengan satu kali tembakan, dan masih banyak lagi contoh kehebatan teknologi di abad ke-20 ini.

Seiring dengan tingkat pengetahuan yang terus berkembang, perkembangan teknologi di abad ke-20 ini diprediksi akan lebih cepat berkembang dan berevolusi menjadi teknologi super canggih yang belum pernah ada. Karena itulah, teknologi di abad 21 nanti, digadang-gadang akan lima kali lebih cepat berkembang dari abad 20 saat ini.

Jika melihat perkembangan teknologi zaman ini, teknologi di era 21 nanti pasti akan mengalami kemajuan yang lebih lagi proses yang sangat cepat. Namun, tahukah kamu, bahwa masih ada beberapa hal yang tidak akan pernah dicapai oleh teknologi secanggih apapun bahkan di abad 21 nanti.

Berikut 2 hal yang tidak akan pernah di capai teknologi secanggih apapun di abad ke-21 yang akan datang.

1. Software melihat masa depan seseorang


abad 21

Secanggih apapun teknologi tidak akan pernah bisa melihat masa depan seseorang. Sampai saat ini, belum ada yang dapat merekam aktivitas seseorang dua hari yang akan datang. Jangankan dua hari, satu menit yang akan datang pun tidak akan pernah ada yang mampu melakukan tugas tersebut.

Namun hal ini bukanlah suatu tolok ukur yang dapat membatasi kecanggihan teknologi. Sebaliknya, ketidakmampuan teknologi untuk melihat masa depan menjadikan manusia semakin rajin bereksperimen. Contohnya, di abad 20 ini, teknologi sudah mampu memprediksi bencana alam sehingga korban jiwa bisa diminimalisir.

Coba pikirkan, apa yang akan kamu lakukan seandainya ada "software" yang bisa memperlihatkan rekaman aktivitasmu besok pagi yang bahkan belum kamu lakukan??

2. Teknologi mesin waktu


abad 21

Bagi para penggemar Doraemon, teknologi mesin waktu ini sudah tidak asing lagi. Yups... Sesuai dengan namanya, mesin waktu yang digunakan oleh Nobita, dkk. bisa kembali ke masa lalu maupun menuju masa depan. Mengapa teknologi mesin waktu tidak akan pernah ada?

-Alasan yang pertama adalah kamu tidak akan pernah bisa mengulang kembali peristiwa masa lalumu.

-Dan alasan yang kedua seandainya mesin waktu memang bisa ditemukan, maka bisa dipastikan akan ada orang dari abad 21 yang datang di abad ini.

-Dan alasan yang ketiga, kamu tidak bisa berada di dua tempat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan (masa sekarang dan masa lalu, masa sekarang dan masa depan).

-Alasan yang keempat, tidak ada dimensi ruang dan waktu. Kehidupan hanya berlangsung dan berjalan dalam satu waktu (saat ini) dan tidak sedang berlangsung atau berjalan di waktu yang sama (saat ini) ditempat yang berbeda. Contohnya, saat ini kamu hidup di tahun 2017, bukan berarti ada kamu yang lain yang juga tepat saat ini (2017) hidup di tahun 2021.

Coba bayangkan reaksimu, ketika kamu perpetualang dengan mesin waktu Doraemon menuju masa depan dan tanpa sengaja bertemu dengan dirimu sendiri yang sudah tua? Bisa dipastikan kamu gak akan percaya dengan kenyataan yang kamu lihat. Wkwkwk

Nah, itulah 3 hal yang tidak akan pernah dicapai oleh pengetahuan manusia sekalipun dengan teknologi super canggih dari abad 21. Artikel ini hanya sebagai intermezzo. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Teknologi abad 21"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel