Menghadapi masalah, terjatuh atau semakin kuat | reality




Masalah??

Siapa sih yang mau memiliki masalah?

Tentu saja tidak ada yang mau.

Siapa sih yang gak punya masalah?

Tentu saja semua orang memiliki masalah. Namun terkadang mereka tidak menganggap masalah itu sebagai beban yang harus dipikirkan.

Sehebat apa pun seseorang, ia tidak akan pernah bisa mengendalikan semuanya, termasuk masalah. Masalah tidak akan pernah luput dari kehidupan manusia di dunia ini. Itulah salah-satu kenyataan pahit yang harus dihadapi.

Saat menghadapi masalah, ada 2 kemungkinan yang akan terjadi pada kehidupan seseorang yang diterpa masalah:

Semakin Terpuruk

Seperti atap yang berkarat ketika di terjang hujan dan sinar matahari secara terus-menerus. Demikianlah halnya dengan masalah yang menerpa kehidupan dapat melemahkan mental seseorang.

Semakin Kuat

Begitupun sebaliknya, mereka yang kehidupannya sering diterpa masalah dapat menjadi seseorang yang sangat kuat. Mereka menganggap masalah sebagai sesuatu yang sudah biasa dan memang terkadang harus muncul, baik disengaja (karena kesalahan sendiri) maupun yang tidak disengaja.

Oleh sebab itu, meskipun pahit, masalah menjadikan hidup lebih berarti. Berarti ketika seseorang dapat mengambil hikmah dari setiap masalah yang terjadi dalam kehidupannya. Namun apapun alasannya, mencari masalah yang tidak perlu adalah hal yang bodoh.

Intinya, masalah dapat membuat seseorang menjadi lebih kuat, begitupun sebaliknya dapat membuat seseorang semakin terpuruk dan pada akhirnya down. Pilihlah yang terbaik dan lakukan apa yang benar menurut pandangan Anda!!

Article terkait"

yang terpenting dari suatu masalah

Top 3 hal kecil yang sulit untuk dilakukan

0 Response to "Menghadapi masalah, terjatuh atau semakin kuat | reality"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel