Apa yang dapat dibanggakan? Ilustrasi karyawan baru dengan seniornya



tidak ada yang perlu dibanggakan


hello brother' and sista....

Suatu hari, di sebuah perusahaan ternama, ada seorang karyawan baru yang dengan tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi, ia memulai debutnya diperusahan tersebut.

Ia merasa sangat bangga dengan pencapaiannya tersebut, ia berkata didalam hatinya: "saya sangat luar biasa, bisa diterima diperusahaan ini dengan posisi yang cukup menjanjikan".

Saat istirahat tiba, ia pun pergi makan siang.. Ia duduk di samping seorang karyawan senior yang berpenampilan sederhana, yang sudah memiliki banyak prestasi dan terkenal karena telah memiliki andil yang besar dalam memajukan perusahaan. Sang karyawan baru ini tidak menyadari bahwa seseorang yang duduk disampingnya adalah atasannya.

Sementara mereka sedang menikmati hidangan yang disediakan, mereka ngobrol-ngobrol... Sang karyawan baru ini' pun, dengan sangat bangga menceritakan semua prestasi-prestasi yang telah dicapainya. Ia merasa sangat puas dengan prestasi-prestasinya tersebut.

Di tengah-tengah pembicaraan mereka, ia pun bertanya kepada karyawan senior disampingnya: "apa yang saudara dapat banggakan saat ini??"
Karyawan senior ini pun tersenyum dan setelah meminum segelas air yang ada digenggamannya, ia pun menjawab: "sampai saat ini, saya tidak memiliki apa pun untuk dibanggakan"

Dari ilustrasi diatas, pelajaran apa yang bisa dipetik??

Benar dan sebuah kenyataan... Terkadang kita sangat bangga terhadap pencapaian-pencapaian yang telah kita raih. Dan itu memang hal yang wajar. Namun, perlu diketahui bahwa perasaan bangga terhadap diri sendiri seringkali membuat seseorang berhenti untuk berusaha. Mereka merasa sudah menang dan tidak perlu melakukan sesuatu untuk meraih kemenangan-kemenangan yang lebih.

Dengan kata lain, orang seperti ini akan merasa cepat puas dan cukup dengan prestasi mereka saat ini.

Pada akhirnya meraka pun menyadari suatu hal. Ketika mereka melihat orang yang sebelumnya bukan siapa-siapa lebih sukses dari mereka. Mereka menyadari suatu hal bahwa mereka telah membuang banyak waktu memikirkan pencapaian yang telah mereka raih saat itu yang bukanlah apa-apa.

Bangga terhadap kesuksesan diri sendiri bukanlah suatu masalah. Yang menjadi masalah adalah ketika kita merasa puas dengan apa yang telah kita raih saat ini dan berhenti untuk mengembangkannya.

But, kita juga harus mengingat suatu hal yang sangat penting bahkan very important, yaitu kita harus selalu bersyukur atas semua pencapaian yang telah kita raih. Namun, tetap saja "sampai saat ini, tidak ada yang dapat dibanggakan". Kita harus terus berkarya sampai pada "akhirnya".

"suatu saat nanti saya akan berdiri diatas puncak yang sangat tinggi, namun saya akan tetap melihat ke atas, yaitu puncak yang tertinggi" (WAYS)


0 Response to "Apa yang dapat dibanggakan? Ilustrasi karyawan baru dengan seniornya"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel